HUT Juang TNI AD, Kodim 0212/TS Gelar Kegiatan Sosial

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinartodidampingi Bupati Madina, HM. Ja'far Syukhairi Nasution  saat meninjau sunatan massal di Panyabungan, Madina, Sumut, Rabu (14/12/2022). (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meninjau pelaksanaan sunatan massal di wilayah Kodim 0212/TS, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD itu dipusatkan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Danrem Kolonel Dody berharap kegiatan itu menjadi amal ibadah dan barokah bagi semua. Terutama kepada anak-anak yang dikhitan diharapkan menjadi lebih dewasa, lebih baik, dan sukses kelak.

"Melalui khitanan massal ini juga, saya harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat sebagai perwujudan TNI manunggal dengan rakyat," katanya.

Sunatan massal tersebut selenggarakan gratis untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal itu sesuai tema Hari Juang TNI AD 2022 "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat".

"Ini salah satu bentuk kemanunggalan TNI AD bersama rakyat. Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit yang berada di wilayah, teruslah berbuat yang terbaik untuk rakyat, sehingga TNI AD akan selalu di hati rakyat," tegas Dody. 

Donor Darah

Selain sunatan massal, Korem 023/KS juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya berupa donor darah di seluruh wilayah Korem 023/KS, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI AD, khususnya di wilayah Korem 023/KS kepada masyarakat.

"Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan darah bagi masyarakat semakin meningkat. Ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama yang sedang mengalami kesulitan darah," kata Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto. 

Santuni Anak Yatim

Di hari yang sama juga, Korem 023/KS menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu di Aula Gupala Korem 023/KS dan di Markas Kodim 0211/TT.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, berharap santunan itu dapat bermanfaat dan menjadi berkah kebaikan di dunia dan akhirat.

"Melalui Hari Juang TNI AD 2022 ini juga, saya berharap masyarakat dapat lebih memahami makna perjuangan para pendahulu. Selain itu, dapat menambah semangat juang serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” ucap Dody. 

KASAD Cek Kegiatan Hari Juang TNI AD

Sementara dalam rangkaian kegiatan itu, Kepala Staf TNI AD (KASAD), Jenderal Dudung Abdurahman, mencek langsung kegiatan itu melalui virtual, Rabu (14/12/2022).

Dudung meminta kepada seluruh prajurit, khususnya Korem 023/KS, agar tetap larut dalam membantu kesulitan masyarakat, seperti penanganan musibah Covid-19 dan penanggulangan bencana alam. 

"Selain itu juga agar turut membantu pemerintah daerah (Pemda) menjaga kedaulatan pangan. Demikian juga program Babinsa masuk dapur diharapkan dapat terus dilakukan agar tahu apa kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan sebagao salah satu bentuk Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

"Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada seluruh prajurit di wilayah Korem 023/KS untuk terus membantu masyarakat. Berbuatlah yang terbaik  sehingga TNI AD akan selalu di hati rakyat," ujar Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini