PDIP Bersama Pemda Bantu Korban Longsor Tapteng

Sebarkan:

TAPANULI TENGAH (MM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP) Sumatera Utara (Sumut) bersama Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memberikan bantuan kepada korban bencana alam longsor di Kecamatan Barus Utara, Rabu (29/11/2022). 

Bantuan berupa sembako dan tali asih berupa uang itu merupakan buah dari hasil gotong royong kader banteng moncong putih tersebut. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, pada kesempatan itu menyampaikan rasa simpati dan duka cita PDIP kepada seluruh korban bencana, terutama bagi korban yang kehilangan anggota keluarganya.

Menurutnya, kader PDIP akan senantiasa hadir bersama rakyat dan menangis serta tertawa bersama rakyat. Sebab PDIP menyadari bahwa PDIP lahir dan besar dari tengah-tengah masyarakat. Sehingga awal dan akhir PDIP akan tetap bersama rakyat.

“Maka itu, kami ucapkan turut berduka sebesarnya, terlebih bagi yang kehilangan anggota keluarga. Ini adalah sedikit penghiburan, bukan bantuan. Kiranya cepat pulih kembali, khususnya yang rumahnya diterjang longsor,” ujar Rapidin. 

Mantan Bupati Samosir ini menyerahkan bantuan PDIP kepada para korban di Halaman Pos Upaya Kesehatan Kerja Kelompok Tani Wanita Mandiri, Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara.

Penyerahannya didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut, di antaranya Wakil Ketua Ideologi dan Kaderisasi, Samulia Surya Indah, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, Irwan Tapip Ginting, dan Kepala Sekretariat, Sartika Purba.

Juga turut serta Ketua DPC PDIP Tapteng, Horas Sampetua Hutagalung bersama pengurus DPC dan PAC serta anggota dewan dari fraksi PDIP DPRD Tapteng. 

Horas juga dikesempatan itu mengharapkan kepada para korban agar tetap kuat dan terus berdoa. Sebab, kata dia, manusia tak bisa menghindari panggilan Tuhan, begitu juga menghindari musibah. 

"Untuk itu, marilah kuat dan teruslah berdoa,” ucap Horas. 

Mewakili para korban, Riswan Swardi Malau, pun mengucapkan terima kasihnya atas nama para korban kepada PDIP yang sudah datang memberikan bantuan kepada para korban, khususnya para korban yang berada di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara. 

"Kami ucapkan terima kasih, semoga sukses selalu,” sebut Riswan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan, yang turut serta hadir dari pemerintah, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap kepedulian PDIP kepada para korban bencana Tapteng. 

Menurut Elfin, pihaknya dari pemerintah sudah mengalokasikan sejumlah anggaran yang ditampung dalam pos dana belanja tidak terduga untuk menangani sekolah dan rumah-rumah yang terkena bencana di Barus dan Barus Utara. 

Hal tersebut diakui sebagai bentuk usaha keras pemerintah, khususnya Pemkab Tapteng untuk mengatasi permasalahan bencana semampunya, karena mengingat kondisi Indonesia saat ini yang sedang tidak baik. 

Menurutnya, selain di Tapteng, bencana yang sama juga terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar), yang telah memakan korban jiwa 323 orang. Sehingga perhatian pemerintah pusat tidak hanya ke Tapteng. 

“Dengan rasa hormat saya sampaikan terima kasih kepada ormas, parpol termasuk pada PDI Perjuangan. Ingat sekali lagi, semua kebaikan berasal dari Tuhan,” pungkas Elfin. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini