Polres Sibolga Gelar Simulasi Pengamanan Ops Lilin Toba 2022

Sebarkan:

Polres Sibolga menggelar gladi Pos Pam dan Pos Yan dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022, Kamis (15/12/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Kepolisian Resor (Polres) Sibolga bersama stake holder terkait menggelar gladi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya dari pihak kepolisian itu dalam menjamin terlaksananya kegiatan masyarakat yang aman dan tertib, serta demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, selaku penanggung jawab kegiatan dalam keterangannya melalui Kasi Humasnya, AKP R Sormin didampingi Kabag Ops, AKP Asmon Bufitra menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dengan pemberian APP kepada personil yang terlibat sebagai gambaran pelaksanaan di halaman Polres Sibolga.

"Tergabung dalam unsur pelaksana dari Satlantas, Sidokes, Sat Samapta, Reskrim, Intel, Binmas, Sat Narkoba, Personil Polsek Sibolga Sambas dan Selatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD Sibolga," ungkap Sormin, Kamis (15/12/2022).

Sementara untuk menunjang kelancaran pelaksanaan gladi dan simulasi, Polres Sibolga juga telah menyiapkan beberapa agenda dan skenario, salah satunya mendirikan pos taktis menyerupai Pos Pam agar pada pelaksanaannya personil terhindar dari keragu-raguan dalam bertindak.

Lokasinya berada di terminal Sibolga (Pos Yan), Pusat Perbelanjaan Aido Mini Plaza (Pos Pam), Pelindo Sibolga (Pos Yan), Pelabuhan ASP Sibolga (Pos Yan) dan Pelabuhan Lama Sibolga (Pos Pam).

"Di lokasi ini lah personil yang tergabung dalam unsur pelaksana melaksanakan gladi yang nantinya dilaksanakan sepanjang Operasi Terpusat Lilin Toba 2022 dalam rangka pengamanan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," imbuh Sormin. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com