Ribuan Personel TNI/Polri Terlatih Amankan Malam Pergantian Tahun di Medan

Sebarkan:

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Sebanyak 2. 277 pasukan gabungan Polrestabes Medan terlatih kawal pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 di Kota Medan. Pasukan gabungan TNI - Polri disebar 25 titik rawan kejahatan jalanan.

"Pasukan yang disiapkan juga melakukan pengamanan ratusan gereja, tempat keramaian dan jalur wisata Medan - Sibolangit," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Sabtu (30/12/2022).

Pasukan yang disebar mampu melakukan penindakan komplotan curanmor yang ingin melakukan aksi pencurian pada perayaaan Tahun Baru di sejumlah wilayah rawan.

“Pasukan gabungan terdiri dari 1.541 personel Polrestabes Medan, 196 personel TNI dan instansi terkait sebanyak 540 personel telah siap bergerak memberikan rasa aman di masyakarat," tegas Kapolres.  

Pasukan gabungan akan menindak  tegas segala para pelaku yang membuat resah masyarakat Medan. "Kita kawal perayaan Tahun Baru hingga sukses, " jelasnya. 

Dari hasil evaluasi, sambung Kapolres, akan terjadi kepadatan arus lalulintas di berapa titik di Medan yang ingin merayakan Tahun Baru. Namun begitu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga prokses selama dipusat keramaian

"Kita harapkan masyarakat juga berperan aktif menjaga suasana aman dan kondusif pada malam Tahun Baru 2023, " ujarnya. 

Kombes Valentino meminta kepada masyarakat juga menghindari tempat seputaran Lapangan Benteng karena adanya rekayasa lalulintas untuk mensukseskan acara zikir Akbar. 

Selain itu di kawasan Jalan Zainul Arifin dan Jalan Balaikota didirikan tenda - tenda untuk menggerakkan usaha pelaku UMKM.

 "Saya harapkan semua kegiatan yang ada di tempat yang telah ditentukan tersebut berjalan sukses dan mengangkat usaha UMKM itu, " terang Kombes Valentino. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini