Bupati Asahan Lantik Pejabat PTP, Administrator dan Pengawas

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya BSc melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (18/1/2023).

Bupati H. Surya BSc mengatakan, pelantikan dilakukan untuk peningkatan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat PTP dimulai dengan melaksanakan koordinasi guna memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

Dari penyampaian hasil pelaksanaan Uji  Kompetensi diperoleh rekomendasi berupa Surat Ketua Komisi ASN perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat PTP Dalam Rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Setelah melalui rangkaian proses, Bupati Surya mengucapkan selamat kepada Pejabat PTP yang dilantik melalui tahapan penilaian dan seleksi, sesuai dengan ketentuan peraturan, perundang-undangan yang berlaku. "Saya yakin penempatan saudara pada jabatan yang baru merupakan pilihan yang terbaik," kata Bupati Surya.

Camat dan Lurah, merupakan ujung tombak Pemerintah di lingkungan masyarakat dan merupakan pemimpin kewilayahan, bukan hanya sebagai pemimpin di wilayahnya, namun harus menjadi tokoh masyarakat di lingkungan atau wilayah kerjannya. 

"Saya minta jajaran Lurah dan Camat dapat memenuhi harapan besar masyarakat, cepat tanggap, jika perlu setiap saat sambangi masyarakat, cari tahu keluhan dan kebutuhan mereka," pesan Bupati.

Terkhusus kepada Pejabat Administrator dan Pengawas pada RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran, Bupati Surya berpesan, agar meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien, buat pasien senyaman mungkin, baik dari sisi komunikasi dan konsultasi dengan tenaga kesehatan maupun sarana dan prasarana yang disediakan kepada mereka, terutama kepada pasien yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Ini penting sekali dilakukan sehingga mereka tidak merasa seperti di nomor duakan, karena pada akhirnya mereka akan menyalahkan Kepala Daerah yang tidak memperhatikan mereka. "Saudara harus mampu dan senantiasa mengingatkan Direktur agar konsisten memperhatikan hal ini,” tegas Bupati. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini