HUT ke-76 Megawati, PDI Perjuangan Kota Medan Tanam Ribuan Pohon di Bantaran Sungai Deli dan Babura

Sebarkan:

DPC PDI Perjuangan Kota Medan Tanam Ribuan Pohon di Bantaran Sungai Deli dan Babura. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - DPC PDI Perjuangan Kota Medan, menanam 2000 pohon di bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri dan 50 tahun PDI Perjuangan

"PDI Perjuangan belum lama ini merayakan ulang tahun emasnya, dan Bu Mega (Ketum PDI Perjuangan) juga ultah di bulan ini. Jadi tanam pohon ini yaa menyemarakkan keduanya, gitu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, SE didampingi pengurus DPD Sumut Darsen Song, dan Sekretaris DPC, Robi Barus dan Wakil Ketua DPC Fuad Akbar.

Tampak hadir Ketua PAC Medan  Maimun Tek Sin, Ketua PAC Medan Barat Niko, Ketua PAC Medan Baru Jupiter Ginting, Ketua PAC Medan Sunggal Johannes Hutagalung dan jajaran pengurus masing-masing. Dihadiri juga oleh Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting dari 4 kecamatan tersebut. "Kami memilih menanam pohon karena Bu Mega sangat suka. Beliau sangan senang penghijauan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Medan ini menjelaskan, Megawati Soekarnoputri selalu menekankan seluruh kader partai merawat alam dan lingkungan, dengan cara menjaga kebersihan serta menanam pohon.

"Sebab menanam pohon selain sebagai penghijauan dan kelestarian alam, juga ma mampu mencegah terjadinya erosi tanah, terutama bantaran sungai," kata Hasyim.

Sementara, Panitia Pelaksana Penanaman Pohon DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Agus Setiawan menuturkan, ada berbagai jenis pohon yang mereka tanam. Di antaranya pohon jambu, duku, durian, dan alpukat. "Banyak lagi lainnya," ucap Agus.

Ia menambahkan, penanamaan dilakukan di bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura, tepatnya di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Sunggal. "Total ada 2 ribu pohon, masing-masing kecamatan menanam 500 batang pohon," pungkasnya. (akbar)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com