Maruarar Sirait : Kepemimpinan Jokowi Wujudkan Kesetaraan Sosial dan Kepastian Hukum

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama delapan tahun menjabat sebagai presiden Indonesia dinilai mampu memberikan keadilan bagi semua golongan.  Di era Jokowi tidak ada diskriminasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait mengatakan Jokowi mampu memberikan kepastian hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia. Jokowi tidak pernah membeda-bedakan baik itu agamanya, suku maupun pilihan politik.

“Pak Jokowi memberikan kepastian hukum, tidak membuat diskriminasi kepada semua agama, suku, etnis, pilihan politik,” ujar Ara pada Festival Imlek Petak Enam 2023 di Jakarta.

Selain itu Jokowi juga mampu memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Hal itu berkat kondusifitas yang sukses diciptakan oleh Jokowi. 

“Saya rasa ini yang perlu kita pelajari dan teladani dari beliau. Bagaimana juga TNI dan Polri kompak dan ini memberikan rasa aman bagi teman-teman yang memiliki usaha, berdagang, dan bekerja,” katanya.

Ara mengatakan Jokowi telah mampu menjalankan pemerintahan dengan sangat baik. Maka dari itu sangat wajar jika Jokowi memiliki kepuasan publik sebesar 76,2% sebagaimana rilis terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Tadi saya sampaikan hari ini kita mendengar kepuasan publik kepada pemerintah 76,2%. Penting sekali kepuasan publik kepada negara kepada pemerintah kepada presiden. Artinya Pak Jokowi sudah mengurus negara ini dengan benar. Bahkan itu mungkin paling tinggi kepercayaan publiknya di dunia,” pungkasnya.

Berdasarkan data LSI Djayadi Hanan, approval rating Jokowi konsisten meningkat dalam kurun waktu tiga bulan dan terdapat lonjakan approval rating lebih dari 13 persen. Lembaga pimpinan Djayadi Hanan tersebut menuturkan ada peningkatan persepsi positif dari masyarakat sepanjang September 2022 hingga Januari 2023.

Pada data yang dipaparkan LSI, kepuasan publik pada Presiden Jokowi di September 2022 berada di angka 62,6 persen. Kemudian pada Oktober kepuasan publik pada Jokowi meningkat jadi 67 persen.

Peningkatan signifikan kembali terjadi pada Januari 2023. LSI mencatat kepuasan publik pada Jokowi mencapai 76,2 persen. Tingginya kepuasan publik yang mencapai 76,2 persen tersebut terbagi ke dalam dua kategori, yaitu 57,5 persen menyatakan cukup puas dan 18,7 persen responden mengaku sangat puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. 

Dengan begitu, artinya dalam tiga bulan terakhir tingkat kepercayaan publik pada Jokowi bertambah 13,6 persen. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com