BI Sibolga Dukung Event F1H20 Danau Toba, Dari Pameran Hingga Penukaran Uang

Sebarkan:
KPw BI Sibolga, Yuliansah Andrias dalam kegiatan Bincang-Bincang Bareng Media di Sibolga, Kamis (16/2/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga sebagai mitra pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan internasional F1 Powerboat (F1H20) Championship pada 25-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala KPw BI Sibolga, Yuliansah Andrias, menyebutkan dukungan BI Sibolga, di antara memfasilitasi pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam agenda puncak F1H20. Di kegiatan ini, BI Sibolga melibatkan 11 UMKM binaan hasil kurasi BI Sibolga untuk pameran di area Ring 1 F1H20.

"UMKM tersebut, di antaranya Tobatos, Blessing Cake,  Usaha Kinanti, Rumata Coffee, Koperasi Berkah Bersama,  Partukkoan,  CV Lopo Coffee, Straberry Fresh Juice, UD Salacca, Dame Ulos dan KUB Batik Tapsel," ungkap Yuliansyah dalam acara "Bincang-Bincang Bareng Media KPw BI Sibolga" di Cafe Matahari, Sibolga, Kamis (16/2/2022), dengan moderator Kepala Unit Data Statistik dan Kehumasan BI Sibolga, Muhammad Fakar Andrianto.

Selanjutnya, BI Sibolga memfasilitasi pembayaran non tunai khususnya pada lahan parkir, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Toba dan Bank Sumut sebagai penyelenggara non tunai. "Setidaknya terdapat 17 titik kantong parkir yang telah difasilitasi pembayaran melalui QRIS," imbuh Yuliansyah.

Kemudian, dukungan slide event. Di mana ada tiga agenda slide event yang akan dilaksanakan di sananya nantinya, yaitu, jalan santai bersama lebih kurang 800 orang masyarakat Balige pada 17 Februari 2023. Lalu, Onan Budaya/Becakay pada 20 Februari 2023, Lomba Enggrang dan Renang pada 21 Februari 2023, Pameran UMKM Toba Expo di Lapangan Pardede pada 24-26 Februari 2023, dan Kas Keliling penukaran uang pada kegiatan Toba Expo pada 24-26 Februari 2023.

"Terakhir, dukungan komunikasi kegiatan F1H20 kepada masyarakat. Dukungan melalui pemasangan baliho dan publikasi media sosial (medsos) BI Sibolga," tukas Yuliansah.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sibolga, Jonataruli Sidabalok, menambahkan selain fasilitasi pameran UMKM, BI Sibolga juga memfasilitasi para pelaku usaha/UMKM penggunaan pembayaran non tunai berupa QRIS. 

"Sebab, diperkirakan di sana nantinya, akan banyak orang luar kota atau dari kota-kota besar, seperti Jakarta, yang sudah terbiasa dengan uang non tunai," ucap Jonataruli. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com