Bupati Asahan Berharap 10 Program PKK Terimplementasi di Masyarakat

Sebarkan:
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyambut kunjungan tim supervisi TP PKK Provinsi Sumut. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, BSc, berharap kepada Kader TP PKK rutin melakukan pembinaan, sehingga 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi di tengah masyarakat. 

Ini disampaikan Bupati Asahan saat terima kunjungan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (1/2/2023).

Dikatakan Bupati Surya, TP PKK dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK di tingkat Dusun dan Dasawisma. "Pada kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK," kata Surya.

Oleh karena itu, dengan adanya lomba ini dapat membantu mensukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempedomani 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Pelaksanaan Kerja). 

Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara. “Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim, untuk mengukur secara langsung kegiatan TP. PKK Kabupaten Asahan, dengan sasaran Desa/Kelurahan pelaksana Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Asahan Tahun 2023,” ujar Bupati Surya. 

Hal senada juga dikatakan Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya pada eksposnya menyampaikan, ada 5 lomba yang diikuti TP PKK Kabupaten Asahan yakni, LombaTertib Administrasi di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, PAAR di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, UP2K di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, HATINYA PKK di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja dan IVA Test di Kecamatan Pulau Rakyat. 

Ketua Tim Supervisi TP PKK Provsu, Maherani Aspar mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan tanggungjawab PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Dan Kelurahan. 

Pihaknya berharap, TP PKK Asahan dapat menciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK, yang bersifat tidak mengikat serta dapat menemukan berbagai inovasi dan menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik.(Ismanto Panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com