Pangdam Pastikan Keamanan F1 Fowerboat Championship Danau Toba

Sebarkan:
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi  Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meninjau keamanan ajang F1H20 di Balige, Sabtu (25/2/2023). (foto:mm/ist)
BALIGE (MM) - Pangdam I/BB9 Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, didampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, memastikan pengamanan perhelatan F1 Powerboat (F1H20) Championship Lake Toba di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Pengerahan pasukan juga terus dilakukan penyesuaian. Jumlahnya dinamis, namun intinya TNI-Polri, memastikan keamanan terjamin," kata Mayjend Achmad Chardin dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

Menurutnya, penyelenggaraan event internasional ini bukan hanya menyangkut nama baik Kabupaten Toba, namun lebih dari itu akan membawa dampak nama baik bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

"Oleh karenanya, perlu dipersiapkan secara matang dan maksimal. Dalam hal ini, yang menjadi tanggung jawab TNI dan Polri adalah jaminan pengamanan dan keamanan secara keseluruhan,” ujar Achmad Chardin. 

Namun yang lebih penting adalah peran masyarakat dan para pihak lain. Kesuksesan ajang F1 PowerBoat (F1H20) World Championship Danau Toba tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

"Dengan demikian, ini adalah tugas kita bersama dalam memelihara kondisi wilayah. Ini adalah wajah bangsa kita, sehingga semua event yang digelar dapat terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala sekecil apa pun," tukasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com