Syah Afandin Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Haimah Abdul Hamid

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Halimah Abdul Hamid, sekaligus menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Jalan Perniagaan Lk VI Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Rabu (22/2/2023).

Ketua pantia, Ustadz Zunaidi Abdilah,S.Pdi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH. 

Dijelaskannya, Masjid Halimah Abdul Hamid berdiri di atas lahan yang merupakan tanah wakap Prof M.Hatta. Pembangunan masjid ini diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp700 juta.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Prof.M.Hata mengatakan, tanah seluas 15 rantai ini saya belik 3 bulan yang lalu dan diwakafkan untuk pembangunan masjid seluas 1000 M dan selebihnya untuk pembangun sekolah peternakan, dan sekolah ini juga sudah di setujui Gubernur Sumut dan akan di kucurkan dana sebesar Rp.5 M.

“Saya menyerahkan wakaf tanah pembangunan masjid di sini, namun saya meminta agar nama masjid di buat namanya Mesjid Halimah Abdul Hamid yang di ambil dari nama ibu kandung saya yang merupakan orang paling berjasa di hidup saya," ujarnya. 

Kegiatan juga dirangkai penyerahan bantuan secara simbolis bantuan dari baznas provinsi Sumatera utara kepada kaum duafa yang ada di sekitaran lokasi peletakan batu pertama Mesjid Halimah Abdul Hamid. 

Plt.Syah Afandin menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang kembali ke tempat kelahirannya membangun masjid untuk umat. Ini merupakan dukungan kepada saya untuk menjalankan program Kabupaten Langkat menjadikan Langkat yang Relijius. 

Syah Afandin berharap kepada masyarakat untuk selalu meramaikan masjid untuk melakukan ibadah sholat lima waktu berjamaah. "Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah dalam setiap menjalankan tugas yang saya emban untuk masyarakat kabupaten langkat," sebutnya. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini