Warga Siobon Julu Tolak Abdul Aziz Jadi Pj Kades Siobon Julu

Sebarkan:
Warga Desa Siobon Julu, Madina menolaj penujukan Pj Kades Abdul Aziz. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Warga Desa Siobon Julu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menolak keras apabila Abdul Azis SP dipilih sebagai Pj Kepala Desa di desa tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh warga Siobon Julu yang tiba-tiba datang ke Kantor PWI Madina, Selasa malam (21/2/2023).

Perwakilan dari masyarakat Siobon Julu yang datang terbilang puluhan orang didominasi kaum ibu dan beberapa orang tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Jarak tempuh dari Siobon Julu diketahui cukup jauh ke Kantor PWI Madina yang beralamat di Kelurahan Pidoli Dolok.

Kedatangan mereka ingin menyampaikan keluh kesah melalui media massa. Belakangan ini desa tersebut dihantui isu tak sedap bahwasanya Abdul Azis akan ditunjuk Bupati Madina, H.M Ja'far Sukhairi Nasution sebagai Pj Kades.

Lima pernyataan sikap warga, yakni; Menolak keras saudara Abdul Azis SP sebagai Penjabat Kepala Desa Siobon Julu, Abdul Azis SP sebelumnya tidak pernah mengabdi sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) di Siobon Julu. Secara aneh bin ajaib dia diangkat menjadi PNS dari Sekdes Siobon Julu alias Sekdes 'siluman'.

Kemudian sebut warga, Selama menjadi Pj Kades Siobon Julu dari Tahun 2013-2017, saudara Abdul Azis kurang aktif mengurusi desa kami sehingga banyak permasalahan masyarakat yang sulit diselesaikan.

Saudara Abdul Azis yang kami ketahui saat ini masih aktif sebagai Lurah Panyabungan II, kami yakin dia tidak akan sanggup mengurusi desa kami dan Kepada Bapak Bupati Madina kami meminta dan memohon agar mempertimbangkan kembali atas penempatan saudara Abdul Azis sebagai Pj Kades Siobon Julu.

Tokoh masyarakat lainnya bernama Hasanuddin Batubara berpendapat apabila Bupati Madina serius menempatkan Abdul Azis sebagai Pj Kades mereka, maka akan dikhawatirkan terjadi konflik atau ketidakcocokan antara warga Siobon Julu dengannya.

"Kami menolak, kami tidak suka dengan suadara Abdul Azis hadir kembali di desa kami. Dulu sewaktu jadi Pj Kades dia jarang masuk, keluh kesah kami tak tersalurkan. Mohon dipertimbangkan apabila memang dia sudah dipilih, itu saja," tegasnya.

"Kebanyakan warga tak suka dengannya, kami mohon aspirasi kami ini disampaikan kepada Bupati dengan harapan pembatalan Abdul Azis sebagai Pj Kades Siobon Julu," terangnya.

Para kaum ibu yang datang tersebut juga menolak apabila Abdul Azis disahkan sebagai Pj Kades mereka. “Enggak mau kami si Azis sampai kapanpun. Tidak ada kecocokan dengan masyarakat, yang lain saja, kami enggak mau dia," jelas kaum ibu-ibu itu dengan suara lantang. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com