Zulkifli Harahap Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Forum Wartawan Unit Pemprovsu

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Proses pemilihan koordinator wartawan unit Pemprov Sumut berlangsung sukses dan kondusif. Zulkifli Harahap mendapat dukungan penuh dari 47 wartawan pemilik hak suara yang hadir. Ia terpilih aklamasi dalam pemilihan yang digelar di ruang rapat kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo Sumut), Senin (13/2/2023).

Rapat dibuka secara resmi Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus  didampingi  Iwan Sutani Siregar (Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik). 

Hadir juga  Ketua koordinator periode sebelumnya Khairul Muslim sekaligus menjadi pemimpin sidang. 

Melalui  mekanisme yang disepakati terlebih dahulu diantaranya jumlah  pemilih harus kuorum dengan maksimal 20 dukungan untuk calon. 

Namun ketika diminta dukungan dari peserta musyawarah tersebut, seluruhnya memberikan  dukungan penuh kepada Zulkifli Harahap. 

Zulkifli Harahap yang juga wartawan Harian Waspada juga menyatakan bersedia untuk diamanahkan dan dipilih menjadi ketua koordinator wartawan unit Pemprov Sumut untuk periode 2023 -2025. 

Usai terpilih aklamasi, Zul mengatakan wartawan unit Pemprov Sumut harus tetap bergandengan tangan. "Tetap saling berkomunikasi dan kita harus banyak berdiskusi. Terima kasih telah memberikan amanah ini kepada saya," ucapnya. 

Menurut jurnalis senior ini, cukup banyak hal yang bisa didiskusikan dalam menjalin kerjasama dengan Pemprov Sumut selaku mitra kerja para jurnalis. "Semoga niat baik kita dalam proses pemilihan ini memberikan hasil yang baik" ujarnya. 

Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus juga mengapresiasi proses pemilihan wartawan unit Pemprov Sumut yang  berlangsung secara kondusif. 

Ia berharap keberadaan wartawan unit Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Zulkifli Harahap, bisa menjadi mitra kerja  guna memberikan kritik dan masukan untuk pembangunan Sumut. "Kami sangat membutuhkan keberadaan insan jurnalis untuk mendukung program kerja dan pembangunan Sumut," ucapnya. 

Rapat tersebut menghasilkan 7 formatur guna menyusun kepengurusan wartawan unit Pemprov Sumut, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan. (rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com