OMJAKISS & IKMT Buka Puasa Bersama & Santuni Ratusan Anak Yatim

Sebarkan:

MEDAN - Orang Masjid Jalan Kaki Setelah Subuh (OMJAKISS) dan Ikatan Keluarga Muslim Taman Setia Budi Indah (IKMT) menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menyantuni 120 orang anak yatim dan piatu di pelataran parkir Masjid Al Musabihin Komplek Taman Setia Budi Indah Medan Selasa (11/4/2023) malam.

Ketua Panitia Buka Puasa Bersama dan menyantuni ratusan anak Yatim Omjakiss dan IKMT Yance Aswin SH, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini tidak ada menggunakan uang infak masjid, kegiatan ini terselenggara atas swadaya para anggota OMJAKISS dan IKMT serta sumbangan hamba Allah SWT.

Ini merupakan bentuk kepedulian warga Komplek Taman Setia Indah kepada anak yatim dan piatu untuk berbagi rezeki, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan dipastikan apa yang diberikan OMJAKISS dan IKMT serta pemberian hamba Allah SWT ini dapat dipastikan dapat memenuhi kebutuhan para anak yatim dari tiga panti asuhan ini untuk membeli baju dan celana baru serta kebutuhan lebaran lainnya, ujar Yance.

Sebelum acara buka puasa bersama Ketua Panitia Yance Aswin SH,  Komandan Omjakiss Ubay, Ketua IKMT H Djamaludin AH, Pak Indra, Al Ustadz KH Amiruddin MS, Prof Dr Akmal Tarigan, Ketua Forum Silaturahmi Masjid (Fosil) Prof Abdurahman Jamil memberikan Santunan sebanyak tiga amplop dan makanan serta minuman yang istimewa kepada ratusan anak yatim.

Ustadz Mahadir Ritonga dalam ceramah menjelang berbuka puasa mengatakan tidak ada orang yang miskin ketika dia mau berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin.

Manfaatkan apa yang kita punya didunia, karena nanti akan dipertanyakan Allah SWT, orang yang paling bahagia adalah yang selalu senyum, karena banyak orang kaya namun hatinya tidak tenang, karena banyak masalah, namun ada orang yang kehidupannya sederhana namun hidupnya tenang,ujar Ustadz Muhadir.

Sementara itu, Ketua IKMT H Djamaludin AH dalam sambutannya mengatakan, menceritakan tentang pembangunan masjid Al Musabihin, mulai dari pendirian awal, awalnya tidak ada rancangan tidak ada rencana, tapi sekarang bisa berdiri  masjid Al Musabihin dengan nilai puluhan miliar rupiah, ujar Djamaludin.

Wakapoldasu Brigjen  Pol Jawari mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada keluarga besar masyarakat muslim tasbih.

Serta sangat bersyukur karena dipertemukan dengan para ulama dan anak yatim piatu, inilah indahnya Islam, di Islam.tidak ada yang susah kalau kita ikuti syariat Islam, karena dalam Islam ada zakat, fitrah, zakat harta dan zakat mal.

Wakapoldasu Brigjen Pol Jawari juga berpesan pada Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yudha dekatkanlah dirimu dengan wargamu, karena dekat warga itu indah dan banyak informasi yang bisa didapat kalau kita selalu bersilaturahmi dengan warga, pinta Wakapoldasu Brigjen Pol Jawari.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapoldsu Brigjen Pol Jawari, Prof KH Amiruddin MS, Ketua Ar Raudah Poldasu Burhanuddin SE, Ketua IKMT H Djamaludin AH, Prof Akmal Tarigan, Ketua AAI Medan Sumut Yance Aswin SH yang juga Ketua Panitia Buka Puasa Bersama dan Menyantuni anak yatim, komandan Omjakiss Ubay, ratusan anak yatim serta ratusan undangan lainnya.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com