Empat Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Sibolga Tertimpa Semen, 1 Meninggal Dunia

Sebarkan:
Keluarga dan teman kerja para korban saat berada di RSU Metta Medika Sibolga, Rabu (31/5/2023). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Empat orang buruh bongkar muat semen di Pelabuhan Lama Sibolga, Sumut, tertimpa semen, Rabu (31/5/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Tiga di antaranya mengalami luka serius, sementara satu orang lainnya dikabarkan meninggal dunia. 

Korban meninggal dunia diketahui bernama Roada Laia alias Ama Mira (42 an), warga Jalan Kenanga Atas, Kelurahan Angin, Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. 

Sementara tiga korban luka di antaranya Dismus Pengalaman Fau alias Amandi (46), Ama Riu alias Buyung, dan Edi Batu Bara alias Batu. Ketiganya sama-sama warga Ketapang,Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. 

Menurut keterangan Antoni Johannes Siregar, selaku penanggungjawab lapangan, pada saat itu, keempat korban sedang bekerja memindahkan semen dari dalam gudang ke atas sebuah truk yang telah tersedia untuk di bawa ke tempat lain. 

Kegiatan bongkar muat semen itu merupakan hal biasa yang dilakoni ke empat korban sebagai buruh bongkar muat semen di kawasan pelabuhan lama tersebut.

"Saat akan memindahannya, tiba-tiba semen yang di atas roboh dan menimpa ke empat korban yang sedang berada di bawah. Tinggi semen itu sendiri sekitar 15 zak," kata Antoni yang akrab dipanggil Anif ini kepada medanmerdeka.com.

Dia mengakui, saat kejadian itu, pihaknya langsung mengevakuasi ke empat korban ke rumah sakit RSU

Metta Medika dari RSU FL Tobing Sibolga. Namun nahas, salah seorang di antaranya diduga sudah meninggal dunia dalam perjalanan. 

"Saya tidak tahu apa penyebab semen itu roboh. Mungkin karena penyusutan semen di bawah karena ditimpa semen di atasnya atau bagaimana, saya kurang tahu. Soalnya memang, semen di gudang itu selain ada yang sudah lama, selalu keluar dan masuk," tuturnya. 

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, yang dihubungi melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno, membenarkan adanya kejadian itu. 

"Betul ada kejadian itu. Informasinya 1 meninggal dunia, 2 luka berat dan 1 luka ringan. Dan saat ini, kita sedang mengumpulkan data dan akan melakukan penyelidikan," ungkap Suyatno. 

Pantauan medanmerdeka.com, paska kejadian itu, para keluarga korban langsung berdatangan ke RSU Metta Medika. Sementara korban yang meninggal dunia kabarnya akan di bawa langsung dari rumah sakit untuk disemanyamkan ke rumah duka di Jalan Kenanga, Kelurahan Simare-mare, Sibolga, Kecamatan Sibolga Utara. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com