Panen Raya di Kwala Mencirim, Petani Doakan Syah Afandin Pimpin Langkat di 2024-2029

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH melakukan panen raya padi bersama warga Desa Kwala Mencirim, Sei Bingai, Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, menghadiri Panen Raya Padi di Desa Pasar VI, Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sabtu (5/8/2023.

Kehadiran Plt Bupati H. Syah Afandin bersama rombongan disambut semarak iringan paguyuban keseneian jaran kepang BK Lestari, Desa Pasar VI, Kawa Mencirim. Sebagai tanda kehormatan.

Kades Pasar VI Kwala Mencirim, Beni Agus Patria, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Syah Afandin di tengah-tengah warga dalam kegiatan panen raya padi. "Ini menjadi kebanggaan buat masyarakat Desa Pasar VI Kwala Mencirim, sebab baru kali pertama desa kami di kunjungi Bapak Bupati Langkat," ungkapnya. 

Beni Agus Patria menjelaskan, panen raya padi kali ini seluas 17 hektare, varitas IR.32 dan nanti di lanjutkan dengan penanaman perdana jagung ada sekitar 30 ha varitas bissi 18. Tentunya kehadiran Plt Bupati Syah Afandin akan membawa keberkahan sekaligus motivasi bagi warga desa untuk lebih giat lagi menggarap sawah dengan hasil melimpah.

"Kami masyarakat mendoakan Bapak Bupati Langkat selalu di berikan kesehatan dan yang di cita-citakan beliau segera terwujud untuk bisa memimpin Langkat periode 2024-2029 mendatang," doa warga desa.

Sementara itu, Syah Afandin menuturkan, panen raya padi Desa Pasar VI Kwala Mencirim merupakan wujud rasa syukur kepada sang maha pencipta serta pelestarian nilai budaya yang baik, untuk dibiasakan agar tetap tumbuh semangat kekompakan dan kebersamaan dalam memberikan yang terbaik bagi tempat kita bermukim. 

"Saya merasa bangga dan hormat pada orang tua kami di sini, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuka adat yang mampu mengajak seluruh masyarakat Desa Pasar VI Kwala Mencirim agar tetap berkomitmen menyelenggarakan acara panen raya padi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam balutan silaturahmi yang kuat," ujarnya. 

Adapun bentuk kepedulian yang saya maksudkan adalah upaya dalam mengajak masyarakat bahwa kampung kita Desa kita punya makna sejarah tersendiri yang harus menjadi pemacu dan pemicu semangat untuk selalu memberikan yang terbaik. 

"Saya harapkan marilah kita tetap bersama lewat kegiatan yang syarat akan makna bersamaan kiranya akan menambah nilai-nilai kekeluargaan semangat kekompakan dan memunculkan sikap saling peduli di antara kita sesama anggota masyarakat agar lebih banyak memberikan yang terbaik dan memelihara iklim kondusif di kabupaten langkat dengan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang begitu kuat," ajaknya. 

Sembari menambahkan, semoga dengan mementum silaturahim melalui panen raya padi ini  hasil panen yang akan datang lebih meningkatkan nantinya. Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan di bumi Langkat berseri ini. 

Dukungan Warga Desa Sambirejo

DUKUNGAN juga disampaikan Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Jefri Wahyudi diacara bersih desa (Suroan) dalam menyambut Tahun Baru Islam (Muharram) 1445 Hijriah.

“Kami masyarakat desa Sambirejo Kecamatan Binjai mendoakan Bapak Plt Bupati Langkat agar selalu di berikan kesehatan dan apa yang menjadi cita-cita  segera terwujud dan semoga Bapak H. Syah Afandin terus memimpin Langkat pada periode selanjutnya di 2024-2029 mendatang,” ungkap Jefri Wahyudi kepada Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH, yang hadir di tengah-tengah masyarakat, Sabtu (5/8/2023). 

Sebelumnya, Syah Afandin yang tiba bersama rombongan disambut meriah lalu dipakaikanblangkon sebagai tanda penghormatan khas masyarakat jawa, di gedung Serbaguna, Desa Sambirejo. 

Syah Afandin menyampaikan Hari ini saya merasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah Bapak Ibu masyarakat Desa Sambirejo  kecamatan Binjai yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam hal ini adalah adat budaya Jawa sebagai cerminan kesyukuran kepada yang maha kuasa atas nikmat menghidupkan bagi seluruh masyarakat Desa Sambirejo. 

"Dapat saya lihat bahwa kegiatan ini menjadi simbol yang menggambarkan begitu kuatnya rasa kebersamaan semangat kegotongroyongan serta keguyuban warga desa ini untuk itu hendaknya ini menjadi kebiasaan baik yang harus terus diagendakan setiap tahunnya," harapnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH bersama Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu dalam kegiatan pelantikan Pendawa Langkat. (foto:mm/ist) 
Pendawa Solid Dukung Syah Afandin

SEMENTARA itu di tempat terpisah, Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menghadiri Pelantikan Pendawa Kabupaten Langkat Masa Bakti 2023-2028, bertempat Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dalam kegiatan pelantikan ini, yang di lantik sebagai ketua Pendawa Langkat H.Supardi SKP MKM dan Sekretaris Pendawa Langkat Dadang Hariadi, meraka mengemban amanah 2023-2028.

Usai dilantik, Ketua Pandawa Terpilih H.Supardi SKP MKM, mengatakan, Hari ini Pendawa kabupaten Langkat dilantik dan saya dikasih amanah, ini cukup berat karena saya memimpin Pendawa itu untuk tiga periode. 

"Saya sampaikan kepada sedulur semua yang dilantik tugas ini cukup berat ,artinya kita saling bisa bahu-membahu menjaga gimana harus mengisi kekurangan satu sama yang lain, dan gimana hal-hal yang harus kita benahi untuk kemajuan pandawa di Langkat," sebutnya. 

Ia juga menyatakan bahwa Pendawa Langkat siap mendukung bapak H.Syah Afandin SH untuk menjadi Bupati Langkat periode 2023-2029,  karena beliau adalah orang sangat berperan di Pandawa. 

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan  ucapkan selamat kepada sedulur saya H.Supardi atas terpilihnya kembali menjadi ketua Pendawa kabupaten langkat 3 periode.

Kegiatan ini menurut Afandin, punya arti besar, ini kita melihat nilai persatuan dan kesatuan seluruh etnis yang ada di Bumi Langkat ini. Banyak mengulas bahwa sebentar lagi nanti ada perhelatan besar jangan terpecah, harapan saya sama ketua Ruslan ini sama tidak usah mau terpecah kita bersatu aja belum tentu kuat apalagi kita terpecah. 

"Saya kenal sekata dan selalu bersama dengan Plt.Bupati Langkat dari tahun 1992, dari kami tidak ada apa-apa sampai sekarang udah jadi Plt.Bupati, ingat beliau dulu kami kalau merokok satu batang kami kongsi sama beliau,” kata Ketua PB Pendawa Indonesia H.Ruslan, SH.

Turut hadir Wakil ketua DPRD Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga,SE, Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Mulyono,M.Si, Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP MAP, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP. 

Kegiatan dihadiri Anggota DPRD Sumut Ir Loso, Anggota DPRD Sumut Ajie Karim, Anggota DPRD Sumut Edi Surahman Sinuraya, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P, Ketua DPD Golkar Langkat Tiorita Br Surbakti, Wakil Ketua DPRD Langkat  Ir.Antoni Ginting, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Ketua Puja Kesuma Punjanto,SE, Ketua PC Al-Washliyah Langkat H.Syahrizal MZ, Pendawa Medan, Pendawa Deliserdang. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini