Ketua Komisi II DPR RI Doli Kurnia Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraaan Pemilu 2024 di Batu Bara

Sebarkan:
Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung.
BATU BARA (MM) -  Bawaslu Republik Indonesia bersama Komisi II DPR RI melakukan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Batubara, Sumut, kemarin. 

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu digelar di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, dihadiri Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, sebagai narasumber.

Selain itu juga hadir Ketua Bawaslu Batubara M. Amin Lubis dan Anggota Bawaslu Kabupaten Batubara KorDiv. HP2H Muksin, KorDiv. PPPS Amin Rais Harahap, Koordinator Sekretariat Bawaslu Batubara Suryanti Lubis serta Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram beserta jajaran PKD, serta Sekretariat Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumatera utara.

Ketua Bawaslu Batubara M. Amin Lubis mengatakan, sosialisasi ini sangat penting sekali dalam rangka pengawasan pemilu 2024. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Ketua Komisi II DPR RI yang kebetulan juga merupakan putra daerah kita,” ujar Amin.

Kehadiran Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia untuk memastikan kersiapan Pemilu  2024. Oleh karena itu, Amin Lubis mengajak masyarakat turut serta dan berperan aktif bersama mengawasi penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Sementara itu, H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, Bawaslu siap mengawasi Penyelenggaraan Pemilu dengan mengedepankan pencegahan pelanggaran pemilu dan mengajak masyarakat aktif bersama mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Bawaslu RI, Bawaslu Sumut, dan Kabupaten Batu Bara berharap masyarakat turut serta dan berperan aktif bersama Bawaslu dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, karena tanpa masyarakat yang menjadi corong informasi dan kontrol demokrasi, maka aktivitas pencegahan yang dilakukan Bawaslu tidak dapat mencapai titik maksimal. 

Sehingga Bawaslu berharap kita semua bergandengan tangan agar nantinya terwujud pemilu yang berintegritas dan bersih dari segala macam Pelanggaran-pelanggaran pemilu kedepannya sebagaimana yang kita harapkan. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com