Jelang Berakhirnya Jabatan, Batu Bara Mendadak Zahir

Sebarkan:
Sejumlah baliho dukungan Bupati Zahir mendadak berdiri di sejumlah desa. (foto:mm/ist)
“Kami Masyarakat DESA LUBUK CUIK” Meminta agar Bapak IR. H.ZAHIR, M.AP, bersedia kami Calonkan kembali sebagai Bupati Batu Bara Tahun 2024. Kami siap...Berjuang & Mendukungmu...!! LANJUTKAN. Pesan dukungan ini mendadak berdiri serentak hampir di seluruh pelosok Batu Bara. 

Baliho bergambar Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir MAP, berseragam lengkap tampil gagah menghiasai seluruh dusun yang tersebar di 141 desa dan 12 kecamatan.

Pemandangan menarik ini spontan menjadi pembicaraan publik, terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Zahir pada 27 Desember 2023, mendatang.

Sejumlah informasi yang dihimpun medanmerdeka.com, “mendadak Zahir” diduga dilakukan secara masif dan terstruktur. Sejumlah kades yang enggan namanya disebutkan mengaku mendapatkan perintah untuk memasang baliho di setiap dusun permintaan dan dukungan agar Zahir melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua Pilkada serentak 2024.

Berdasarkan data di lapangan, baliho didirikan dengan ukuran 2x3 meter dengan peranca kayu broti. Hanya saja, terkait pendanaan para kades enggan untuk memberikan komentar, namun beberapa perangkat desa mengaku ikut membantu.

Adanya dugaan “perintah” pemasangan baliho cukup kuat. Selain ukuran baliho yang sama, pemasangan foto juga sama hampir merata di seluruh pelosok. “Kalau tidak ada perintah, mana mungkin bisa semua ukuran dan foto sama,” ujar Ucok, warga Batu Bara.

Mirisnya lagi, sambung Ucok, yang melakukan pemasangan langsung bahkan aparatur desa lengkap dengan pakaian dinas di lapangan. “Kita mendesak Bawaslu dan KPU untuk mengusut hal ini, karena ini sudah pelanggaran. Bila perlu harus diusut tuntas terkait anggaran. Jangan-jangan ini menggunakan uang APBD?” pungkas Solihin.

Sebagaimana diketahui, Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir MAP merupakan politisi PDI Perjuangan berpasangan dengan politisi Partai Gerindra H. Oky Iqbal Frima, yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena maju sebagai caleg.

Pengunduran diri Oky dilepas secara resmi oleh Bupati Zahir di rumah dinas Bupati di Kuala Tanjung. Pasca pengunduran diri Wabup, baliho permintaan Zahir melanjutkan kepemimpinan secara masif berdiri di seluruh pelosok Batu Bara.(mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini