Puluhan Srikandi PLN Dilibatkan Dalam Siaga Kelistrikan Gelaran Venue Aquabike World Championship

Sebarkan:

MEDAN - Manajemen PLN UID Sumut kunjungi Water Front City Pangururan, Kabupaten Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang akan menjadi salah satu venue pergelaran Aquabike World Championship pada Rabu (15/11/2023) kemarin. 

Turut serta dalam kunjungan ini para Srikandi PLN yang nantinya akan terlibat langsung dalam mengamankan kelistrikan selama gelaran berlangsung. 

Adapun perwakilan Srikandi PLN yang hadir pada hari itu adalah Champion Srikandi PLN UID Sumatera Utara, Yessi Indra dan puluhan pegawai PLN perempuan. Srikandi PLN siap memberikan dukungan penuh agar pergelaran berskala internasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam pergelaran Aquabike World Championship para srikandi PLN turut berperan dalam menyukseskan kejuaraan dunia tersebut. Hal ini membuktikan bahwa srikandi PLN juga mampu melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para arjuna PLN,” kata Yessi.

Yessi juga menambahkan nantinya saat pergelaran Aquabike World Championship berlangsung, para srikandi akan berkolaborasi dengan para arjuna PLN dalam melakukan pemeriksaan rutin (check point) dan berbagai kegiatan dalam mengkawal selama acara tersebut hingga selesai.

Hari ini, beberapa point penting telah dicheck oleh para Srikandi PLN yang diantaranya yaitu kesiapan petugas PLN, peralatan dan perlengkapan kelistrikan serta kesiapan venue yang digunakan dalam gelaran acara ini. Di balik sosok srikandi PLN yang cantik, ternyata menyimpan sikap semangat yang tangguh.

“Para srikandi PLN akan ikut siaga menjaga keandalan pasokan listrik pada tanggal 22 hingga 26 November 2023 mendatang. Para srikandi tersebut akan tersebar di 4 venue lokasi yang terletak di Kabupaten Toba, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir,” tambah Yessi.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan sejalan dengan upaya PLN dalam mewujudkan program transformasi energi berkelanjutan sekaligus mendukung program Pengarusutamaan Gender (PUG) terutama terkait peran pegawai perempuan di lingkungan PLN Group.

“Srikandi di PLN merupakan katalis yang memiliki peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan. Oleh karenanya, kami juga mengajak Srikandi PLN untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalu berbagai program dan kegiatan,” ungkap Awaluddin.

Ia juga menegaskan peran perempuan PLN terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja dan kesuksesan organisasi. Pentingnya keterwakilan perempuan dalam jajaran manajemen di lingkungan PT PLN (Persero) juga merupakan salah satu success factor dalam menjalankan proses bisnis di PLN.

“Kami percaya para pegawai perempuan memegang peran yang penting dan signifikan dalam pelaksanaan seluruh kegiatan proses bisnis di PLN UID Sumatera Utara,” tutup Awaluddin.(Ahmad Rizal)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini