Maju Calon Bupati, Josmen Sitohang Ingin Merdekakan ASN dan Masyarakat Tapteng

Sebarkan:
Josmen Sitohang menyerahkan formulir pendaftarannya sebagai Balon Bupati Tapteng kepada tim penjaringan Partai Golkar Tapteng, Selasa (23/4/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
TAPANULI TENGAH (MM) - Politisi NasDem, Josmen Sitohang, memantapkan diri maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Tapanuli Tengah (Tapteng) Periode 2024-2029. Dia ingin memerdekan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Tapteng demi mewujudkan "Tapteng Maju dan Bermartabat".

Sebagai bukti keseriusannya, pria yang dikenal berjiwa sosial ini telah secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapteng ke PAN, dan Golkar, serta menyusul partai politik (parpol) lainnya

“Apa pun risikonya, saya siap. Bahkan, saya yang sudah terpilih kembali sebagai calon anggota DPRD Tapteng dalam Pemilu kemarin pun, siap mundur,” tegas Josmen, menjawab wartawan terkait tekadnya maju Calon Bupati Tapteng 2024 usai mendaftar ke Golkar Tapteng, Selasa (23/4/2024).

Ya, sebagaimana diketahui, Josmen Sitohang yang diketahui masih aktif sebagai kader NasDem dan juga anggota DPRD Tapteng dari NasDem ini diketahui belum mendapatkan restu dari partainya untuk maju sebagai Calon Bupati Tapteng 2024.

Namun, karena niat dan tekad Josmen yang sudah kuat dan bulat untuk memerdekakan ASN dan masyarakat Tapteng demi "Tapteng Maju dan Bermartabat", Josmen tidak terlalu memikirkan hal itu. Josmen bahkan, bersedia mundur dari keanggotaannya di DPRD Tapteng dan "dipecat" dari partai yang menaunginya, yakni NasDem.

"Kenapa, karena Tapteng dari yang kita lihat dan dengar beberapa tahun belakangan ini, pemerintahannya terlihat kurang bersahabat sama rakyat ataupun ASN. Atau banyak perbuatan-perbuatan yang tidak menyenangkan atau seperti otoriter," sebut Josmen.

Sejatinya, kata dia, seorang pemimpin bukan untuk ditakuti atau "gila" dihormati. Tapi, sejatinya harus bisa mengayomi semua bawahannya, termasuk masyarakat.

"Selama ini kita tidak dapat berbuat apa-apa, karena kita kan berada di legislatif, bukan eksekutif. Mungkin nanti, setelah kita di eksekutif, ASN akan kita merdekakan. Artinya, mereka bisa bekerja dengan tulus, bukan bekerja di bawah tekanan dan ketakutan atau bekerja dengan nyaman. Begitu juga masyarakat dapat hidup berdemokrasi," ujarnya.

Soal siapa nama calon pendamping atau calon wakilnya nanti? Josmen belum bisa menjawab hal itu. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai di mana dia diterima sebagai Calon Bupati Tapteng. “Sabar saja. Nanti, pasti tahu siapa yang akan jadi wakil. Memang sudah ada dua tiga orang yang sudah disodorkan, tapi nanti setelah partai menyebut nama baru kita ungkap,” pungkas Josmen.

Sebelumnya pada saat pendaftaran di PAN, dan Golkar, pegiat sosial kemasyarakatan dan politik di Sibolga dan Tapteng, Rudolf Siagian, berharap.PAN dan Golkar, serta partai-partai lainnya dapat memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Josmen Sitohang sebagai Calon Bupati Tapteng. Hal itu diharapkan demi terwujudnya "Tapteng Maju dan Bermartabat".

"Jadi, selain PAN, dan Golkar, masih ada beberapa partai lainnya yang akan kita datangi untuk mendaftar nantinya," sebut Rudolf, yang ikut serta secara langsung mendampingi Josmen Sitohang dalam setiap pendaftaran ke parpol. (jhonny simatupang)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com