Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Madina Sidak Dinas Penanaman Modal

Sebarkan:
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution melakukan sidak hari pertama masuk kerja. (foto/ist) 
MADINA (MM) - Hari pertama kerja pasca libur lebaran 1445 Hijriah, Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Jafar Sukhairi Nasution melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Puskesmas Panyabungan Jae, Selasa (16/4/2024).

Dalam sidak tersebut Bupati terlihat bersama dengan rombongan mencek satu persatu ruangan di dua instansi tersebut. Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan sidak yang dilakukan untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan normal pasca libur lebaran idul fitri. "Untuk tingkat kehadiran ada 80 sampai 90 persen," kata Sukhairi.

Berdasarkam surat edaran Menpan RB No 1 tahum 2024 mekanisme kerja dari rumah atau work from home (WFH) ditambah dua hari pada 16-17 April 2024. Hal ini memperhatikan potensi kemacetan yang ditimbulkan akibat peningkatan volume arus balik selama libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah. "Ada kerateria, kalau pelayanan publik tingkat kehadiran harus seratus persen," kata Sukhairi.

Bupati berharap pasca libur lebaran idul fitri ini, instansi pelayanan publik seperti Disdukcapil, pelayanan kesehatan, dan juga Perizinan harus maksimal pelayanannya. "Pelayanan dan juga tingkat kehadirannya itu harus seratus persen," ujar Bupati.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com