Jenazah Eks Casis TNI AL Tiba di Nias, Disambut Isak Tangis Keluarga

Sebarkan:
Mobil Jenazah Eks Casis TNI korban pembunuhan sadis oleh oknum TNI AL, tiba di Pelabuhan Gunungsitoli. (foto/ist)
NIAS SELATAN (MM) - Jenazah mantan calon siswa TNI AL, Iwan Sutrisman Telaumbanua yang merupakan korban pembunuhan sadis oleh oknum TNI AL Serda Adan Aryan Marsal (AAM) telah tiba di Pelabuhan Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024). Kedatangan jenazah ini disambut isak tangis keluarga dan orang tua korban.

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah korban tiba di pelabuhan. Orang tua korban Losawato Telaumbanua menangis histeris, tak menyangka jenazah anaknya masih bisa ditemukan dan dibawa ke kampung halaman.

Jenazah tiba dengan menggunakan mobil ambulance milik TNI AL melalui Kapal Wira Nauli yang bersandar di Pelabuhan Gunungsitoli pada pukul 08.00 WIB. 

Meski hasil autopsi masih belum turun, namun pihak keluarga meyakini jenazah berupa kerangka yang telah dibongkar dari pemakaman itu merupakan jenazahnya Iwan Sutrisman Telaumbanua. 

"Pada hari rabu kemarin sudah dilakukan pembongkaran makam anak kita bernama Iwan Sutrisman Telaumbanua dan telah dilakukan autopsi, walaupun DNAnya masih belum keluar karena dibawa ke jakarta, tapi meyakini itu anak kita dari gigi dilihat, ada tambal gigi disebelah kiri dan itu sudah saya lihat langsung, selain itu juga dari baju, celana, dan tali pinggang, semua sudah kita buktikan sesuai foto," tutur paman korban, Yasozisokhi Telaumbanua. 

Kini jenazah Iwan Sutrisman telah dibawa menggunakan mobil ambulans ke rumahnya di Desa Idanotae, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan untuk disemayamkan dan di kebumikan. 

Pihak keluarga pun berharap agar penegakan hukum tetap diterapkan kepada pelaku pembunuhan Iwan Sutrisman benar-benar dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku. (Loi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com