Mendaftar ke PDIP, Ketua DPRD Sibolga Achmad Syukri Ramaikan Bursa Balon Walikota

Sebarkan:
Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, bersama jajaran foto bersama dengan tim pemenangan dan tim pendukung Ahmad Syukri Nazri Penarik di Kantor Sekretariat DPC PDIP Sibolga, Selasa (23/4/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Ketua DPRD Sibolga aktif, Ahmad Syukri Nazri Penarik, dari Partai NasDem ikut meramaikan bursa Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga Periode 2024-2029.

Lewat perwakilannya, pria muda yang kembali terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu dan bahkan partai yang dipimpinnya keluar sebagai pemenang Pemilu Sibolga 2024 dengan raihan delapan dan 20 kursi DPRD Sibolga, datang mengantarkan formulir pendaftarannya sebagai Balon Wali Kota Sibolga 2024 ke Kantor Sekretariat DPC PDIP Sibolga di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (23/4/2024).

Formulir pendaftaran Syukri, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Sibolga ini diterima langsung Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, didampingi sejumlah jajaran pengurus partai, di antaranya Wakil Ketua OKK, Jackson Sitorus, Ketua Satgas, Andreas Manalu, Ketua BAMUSI, Ustaz Ali Maskur Tanjung, dan lainnya. 

Syukri yang datang menyerahkan formulir pendaftarannya ke partai besutan Megawaty Soekarno Putri lewat perwakilannya, Ansyar Afandi Perangin-angin, ini pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, beserta jajarannya yang telah menerima formulir pendaftaran Balon Wali Kota mereka, Ahmad Syukri Nazri Penarik atau disebut "SUPER".

"Kami berharap pendaftaran calon kami (Ahmad Syukri) nantinya dapat ditindaklanjuti. Dan kami memohon maaf, bilamana kedatangan kami kemari menjadi dipercepat, karena memang kami ingin cepat menjemput kemenangan," seru Ansyar. 

Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, pada kesempatan itu berkenan menyampaikan sedikit gambaran mengenai proses penetapan Balon KDh dan Wakil KDh di PDIP kepada Ansyar selaku perwakilan Syukri, yang hadir dalam pendaftaran itu bersama jajaran pengurus NasDem Sibolga beserta ratusan massa pendukung dan simpatisan Syukri ke Kantor DPC PDIP Sibolga tersebut.

Sebagaimana diketahui, kata Memori, PDIP Sibolga secara resmi membuka penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (KDh) hingga 3 Mei 2024. Bagi nama-nama yang mendaftar, nantinya akan diajukan ke DPD PDIP Propinsi dan selanjutnya diteruskan ke DPP PDIP.

"Namun sesuai aturan, PDIP Sibolga nantinya hanya akan mengajukan tiga nama Balon Walikota dan 3 nama Balon Wakil Walikota ke DPD. Dari nama-nama itu, DPD kemudian akan menyeleksi kembali untuk meneruskan dua nama ke DPP PDIP untuk ditetapkan sebagai calon," ungkap Memori. 

Namun, sebelum pengajuan ke DPD Propinsi, terutama agar namanya bisa diajukan ke DPD Propinsi, Memori pun pada kesempatan itu juga mengharapkan kepada seluruh balon yang mendaftar ke PDIP agar mempersiapkan diri masing-masing dengan baik. Hal tersebut disampaikan karena adanya rencana PDIP Sibolga untuk melakukan tahapan seleksi penyampaian visi dan misi setiap Balon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke PDIP. 

"Ini sedang kami atur dan akan kami bahas bersama DPD Propinsi," pungkas Memori. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com