PKS Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Sebarkan:
Ketua DPD PKS Asahan Henri Siregar (kedua dari kanan) saat memberikan keterangan pada Konferensi Pers Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan 2024, di Kisaran, Sabtu (27/4/2024).(foto:mm/ismanto)
ASAHAN (MM) - DPD PKS Asahan mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Pendaftaran dibuka selama 2 minggu, dari mulai Sabtu (27/4/2024) sampai dengan Sabtu (11/5/2024).

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Asahan Henri Siregar pada Konferensi  Pers Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan 2024, di Kisaran, Sabtu (27/4/2024).

“Alhamdulillah. Secara resmi, mulai hari ini,  PKS Asahan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah bupati dan wakil bupati 2024,” kata Henri.

Henri menjelaskan bahwa penjaringan yang dilaksanakan secara terbuka ini adalah pertama kali bagi PKS sepanjang sejarah pemilu dilaksanakan.

Itu merupakan bagian dari cara untuk menjaring dan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putera-puteri terbaik untuk memimpin Asahan ke depan. 

“Baru kali ini kita buka pendaftaran. Biasanya kita yang mendatangi calon untuk kita usung. Karena itu, pada kesempataan ini, kami mengundang siapapun yang ingin mendaftar, baik kader maupun bukan kader," ajak Henri. 

Disinggung mengenai apakah PKS Asahan akan mencalonkan kadernya sendiri, Henri tak memberikan jawaban pasti. Hal itu mengingat dirinya pernah menjadi calon wakil bupati, berpasangan dengan Nurhajizah Marpaung pada Pilkada 2019. 

Henri berdalih bahwa perolehan 2 kursi PKS  pada Pileg Asahan 2024 tak mencukupi untuk mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati.  "Kita lihat saja nanti. Yang jelas, komunikasi dengan semua pihak tetap kita bangun," pungkasnya. (Ismanto Panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com