Ketum Gempita Alfonso Dampingi Bacalon Gubsu Suratman Sampaikan Dukungan Masyarakat Jawa Sumut ke Habib Luthfi

Sebarkan:
 Ketum Gempita Alfonso Dampingi Bacalon Gubsu Suratman Sampaikan Dukungan Masyarakat Jawa Sumut ke Habib Luthfi. (foto/ist)
JAKARTA (MM) - Ketua umum Gempita Alfonso Ferry Napitupulu mendampingi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Haji Suratman menyampaikan surat dukungan dari paguyuban masyarakat Jawa di Sumatera Utara seperti Pendawa Puja Kusuma di Yogya paguyuban Jawa bersatu Jawa perantauan serta paguyuban- paguyuban lain

Dukungan ini tanpa alasan karena Haji Suratman didaulat untuk maju mewakili masyarakat Jawa yang ada di Sumatera Utara untuk bisa mendampingi calon gubernur.

Tentunya yang akan diusung partai karena itu keinginan ini adalah wujud keseriusan agar masyarakat Jawa benar-benar diperhitungkan pada proses Pilkada gubernur Sumatera Utara 2024 2029.

Menurut Ketua Umum Gempita Alfonso menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jawa yang mana dari data statistikk yang ada bahwa etnis Jawa peringkat pertama terbanyak hampir mencapai 50% yang ada di Sumatera Utara, kata Alfonso kemarin.

Lebih lanjut katanya, momen inilah bisa dimampatkan Haji Suratman yang didukung oleh masyarakat Jawa. Ia berharap dukungan ini bisa terus sampai pangung politik pada proses penetapan calon wakil gubernur dan wakil gubernur. "Saya yakin Apa yang dilakukan Haji Suratman tentunya bisa diperhitungkan bagi calon gubernur yang tampil pada pilgub nanti, " kata Alfonso.

Lebih lanjut disampaikan Alfonso, bahwa surat dukungan ini langsung diterima oleh Habib Luthfi di kediamannya dan memberikan respon baik. Selanjutnya surat dukungan masyarakat jawa  ini akan disampaikan kepada ketua umum partai-partai  politik yang ada di Jakarta baik itu Golkar, Gerindra, PAN maupun partai lainnya.

"Habib Luthfi menyambut baik atas dukungan masyarakat Jawa yang ada di Sumatera Utara ini mengusung Haji Suratman. Semoga ini bisa menjadi impian terwujudnya wong Jowo tampil pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara" harapannya.

Sedangkan Haji Suratman menyampaikan terimakasihnya Ketum Gempita Alfonso dan Tuan Guru Haji Habib Luthfi yang telah memberikan ruang dan waktu pada saya untuk bisa menjalankan amanah.

"Nantinya  ini jadi bisa jadi pilihan partai politik pengusung gubernur dan wakil gubernur. Saya bisa mendampinginya semoga Harapan ini dan dukungan dari masyarakat Jawa yang ada di Sumatera Utara maupun partai politik pengusung menjadi mimpi kita bersama " pungkasnya. (tan) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com