LKPJ 2023, DPRD Toba Soroti Kinerja Disdukcapil, Kominfo dan PMD

Sebarkan:
Rapat Paripurna DPRD Toba membahas LKPJ Tahun 2023. (foto/ist)
TOBA (MM) - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi terhadap Laporan  Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Toba, Tahun Anggaran (TA) 2023, Senin (13/5/2024)

Dalam rapat 15 DPRD Kabupaten Toba menghadiri dan sudah sesuai dengan aturan dimana jumlah keseluruhan anggota DPRD berjumlah 30 orang untuk itu rapat dapat dilaksanakan.

Gabungan Komisi A DPRD Kabupaten Toba yang disampaikan, Ketua Diama Aruan dalam sambutannya mengatakan, dalam evaluasi mitra kerja Pemkab Toba telah melaksanakan kunjungan kerja  lapangan pada 6 Mei 2024. untuk evaluasi kinerja perangkat daerah Toba.

"Dimana evaluasi tersebut untuk memantau satu tahun anggaran di tahun 2023 patut diapresiasi meskipun masih ada kekurangan di lapangan, hal ini bisa sebagai acuan untuk perbaikan ke depannya menuju pencapaian yang maksimal," ujar Diama.

Ditekankan untuk Disdukcapil 8 jabatan masih kosong, mobil unit keliling yang kurang, PMD belum mampu meningkatkan ekonomi masyarakat belum maksimal terutama dalam pengelolaan BUMDes serta kinerja inspektorat untuk lebih tegas dalam pengawasan agar OPD di Kabupaten Toba terhindar dari jerat hukum.

Selanjutnya untuk Kominfo Toba sudah ada namun masih juga jaringan lelet serta belum optimalnya pemberitaan yang mengedukasi tentang Kabupaten Toba untuk itu perlu peningkatan kinerja ke depan.

Komisi A DPRD Toba mengharapkan, setiap menyusun program kegiatan harus disusun dengan matang untuk disampaikan kepada Dewan dan setiap OPD saling sinergitas untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan di Kabupaten Toba untuk mencapai visi misi Toba yang bersinar. (Acon)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com