Minta Restu, Bacalon Walikota Sibolga Jamil Zeb Tumori Temui Akbar Tanjung

Sebarkan:
Bacalon Walikota Sibolga, Jamil Zeb Tumori berbicara dengan politikus senior Golkar, Akbar Tandjung. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, menemui politikus senior Golkar, Akbar Tandjung, di AT Institute di Kompleks Liga Mas Indah, Jalan Pancoran Indah Raya Liga Mas No A1 Blok B, RT.9/RW.9, Pancoran, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Kedatangan Ketua DPD II Golkar Sibolga menemui Akbar Tandjung untuk meminta restu sekaligus dukungan atas pencalonan dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Sibolga, berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean.

“Bang Akbar Tandjung adalah panutan dan guru politik saya. Makanya saya datang untuk minta doa restu dan dukungan dari Bang Akbar Tandjung,” ungkap Jamil lewat sambungan telepon seluler, Jumat petang.

Dia lantas menjelaskan poin penting yang dibahasnya bersama Akbar Tandjung, di antaranya terkait pernyataan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang mengusulkan Sekar Krisnauli Tandjung, putri ketiga Akbar Tandjung sebagai Balon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) berpasangan dengan Bobby Afif Nasution.

Dari komunikasinya dengan Ketua DPD I Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck, pihaknya, kata dia, sebelumnya telah diperintahkan untuk memenangkan Bobby Afif Nasution di Pilgubsu 2024 yang telah direkomendasi oleh Golkar.

Pihaknya, kata dia, tentu saja mendukung rekomendasi dan usulan DPP Golkar yang juga menginginkan Bobby Afif Nasution berpasangan dengan kader Golkar sebagai calon pendampingnya tersebut. Apalagi sebelumnya DPP Golkar telah mengusulkan dua nama, yaitu Ketua HIPMI, Akbar Buchari dan Sekar Kirsnauli Tandjung, yang tak lain anak Bang Akbar Tandjung.

"Sejauh ini juga, Golkar sendiri telah memberi kebebasan kepada Bobby untuk memilih satu dari dua nama tersebut. Atau nama lain yang akan diputuskan oleh koalisi partai politik pendukung Bobby Nasution nantinya," ungkapnya.

Poin selanjutnya, kata dia, dirinya meminta kesediaan dan waktu Akbar Tandjung untuk datang meresmikan Rumah Yatim dan Tahfiz Quran Amal Beringin Sibolga di bawah naungan Yayasan Jamil Foundation.

“Harapan kita, Bang Akbar Tandjung bersedia datang ke Sibolga untuk meresmikan rumah yatim dan tahfiz quran tersebut. Jadwalnya, kita akan sesuaikan dengan waktu Bang Akbar,” tukasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com