Syaiful Syafri : Tahun 2025 Grand Final Pemilihan Putra/i Parekraf Sumut Akan Dibuka Gubsu Terpilih

Sebarkan:
Ajang pemilihan Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Parekraf).(foto/ist)
MEDAN (MM) - Ajang pemilihan Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Parekraf) merupakan partisifasi sebuah lembaga dan generasi muda membantu pemerintah daerah mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif dalam membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Mengapa?, karena Putra dan Putri peserta lomba Parekraf akan menjadi duta duta pemerintah untuk memajukan kepariwisataan dan ekonomi kreatif melalui pemikiran dan karyanya baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, pada tahun 2025 yang akan datang ajang Grand Final pemilihan Putra dan Putri Parekaf tingkat Sumut akan kita minta kesediaan Gubernur Sumatera Utara terpilih hasil Pilkada 2024 untuk memberi arahan sekaligus membuka ajang pemilihan putra/i parekaf ini secara resmi.

Hal ini disampaikan Drs Syaiful Syafri MM dihadapan peserta Pemilihan Putra/i Parekraf Sumut yang dihadiri Regional Direktur Oktia Elfriza Batubara SH, Ketua Panitia Assafik Hasibuan serta 200 an  tamu dan undangan termasuk orang tua peserta lomba, di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, Minggu (30/6/2024).

Dikatakan Syaiful Syafri, untuk meraih sukses pada Pemilihan Putra/putri Parekraf di Tingkat Nasional para peserta lomba  harus mampu menjelaskan kepada dewan juri lomba, buah pemikiran dan karyanya di bidang pariwisata atau ekonomi kreatif yang dikembangkan di daerah masing-masing.

Sisi lain nilai nilai budaya daerah dan ekonomi kreatif bercirikan daerah atau Sumatera Utara, yang telah diproduksi putra daerah pendahulu dapat dipakai atau ditampilkan dalam ajang pemilihan di tingkat nasional.

Jika ini bisa ditampilkan para peserta  pada ajang pemilihan Putra dan Putri Parekraf asal Sumatera Utara, akan mampu merebut juara sesuai kategori yang diperlombakan, tegas Mantan Kadis Pendidikan Sumut 2010 - 2014, ini.

Syaiful Syafri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Oktia Elfriza Batubara selaku Regional Direktur Edelwise Young Entepraneur, Assafik Hasibuan Panitia penyelenggara, para Dewan Juri seperti Baim Surbakti, Oliva, M. Fitri dan Rismawati Ketaren serta ucapan terima kasih kepada Pj Gubsu yang memberi izin pemakaian Aula Raja Inal Kantor Gubsu.

Peserta Pemilihan Putra/i Parekraf Sumut tahun 2024 ini diikuti dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumut seperti Kabupaten Langkat, Karo, Deli Serdang, Asahan, Kota Binjai, Medan, Gunung Sitoli, Siantar  dan lainnya dengan pembawa acara (MC) Torik dan Sofya. (tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com