75 Peserta Ikut Uji Kompetensi TPD Non ASN Disdik Batubara

Sebarkan:

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus meninjau pelaksanaan uji kompetensi TPD non-ASN. (foto:mm/ist)
BATUBARA - Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara menggelar Uji Kompetensi Tenaga Pendukung Dinas (TPD) Non ASN di aula kantor Bupati Batubara, di Limapuluh, Jumat (30/12/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ilyas Sitorus disela-sela peninjauan mengatakan, Uji Kompetensi TPD menindaklanjuti arahan Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP, yang berharap TPD dapat berkontribusi bersama ASN dalam mewujudkan visi misi mewujudkan masyarakat Batubara masyarakat industri, sejahtera, mandiri dan berbudaya. 

"Dinas Pendidikan berharap dengan dilakukan uji Kompetensi maka akan memberikan pengetahuan dan keterampukan kinerja TPD sesuai tupoksi, sehingga visi misi Bupati dapat terwujud,"kata Ilyas.

Uji Kompetensi, sambung Ilyas, selain merefleksi tupoksi kinerja 2021, juga sebagai evaluasi mendukung uji kompetensi bagi TPD untuk ke depan. "Asesmen dikuti 75 peserta, jika nanti hasilnya tidak baik, dengan berat hati tidak kita lanjutkan tahun 2022," kata Ilyas.

Oleh karena itu, Kadisdik mengimbau peserta Uji Kompetensi TPD untuk mengikuti ujian dengan baik dan benar. "Yakin tim penilai bahwasanya Anda mampu bekerja dengan baik sesuai tupoksi," imbaunya.

Adapun tahapan Uji Kompetensi, lanjut Ilyas, diawalu ujian essay tentang komitmen dan loyalitas dalam kinerja di Dinas Pendidikan, ujian multiple choice dan wawancara dengan tim penilai.

Kadisdik Ilyas meninjau didampingi Sekdis Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Basrah, Kabid PNFI serta pejabat Disdik dan sejumlah awak media.(zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini