Besok KAI Lantik dan Sumpah 59 Advokat, Diantaranya CEO Sumut24

Sebarkan:

MEDAN - DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan melaksanakan pelantikan dan mengambil sumpah 59 advokat, di gedung Pengadilan Tinggi Medan, Kamis (30/12/2021).

Ketua DPD KAI Sumut Matjon Sinaga SH, MHum, melalui Sekretaris KAI Sumut Aulia Zufri,SH, MH, didampingi Bendahara M Ridwan Lubis, SH, Mhum, Armansyah, SH, MH, mengatakan, Presiden KAI direncanakan akan melantik dan mengambil sumpah para advokat KAI Sumut bersama advokat KAI lainnya di PT0 Medan, sebagaimana diatur pada Pasal 4 ayat (1) UU No. 18 tahun 2003, Tentang Advokat.

Menurut Aulia, kegiatan pelantikan advokat baru KAI menjadi momentum membiasakan diri menyandang status berbeda dengan advokat organisasi lain yaitu sebagai “Advokat Pejuang”.

Pelantikan itu penyumpahan sebagai advokat sebagaimana UU Advokad Pasal 3, advokat itu diangkat oleh organisasi dan penyumpahan itu diatur dalam pasal 4 UU Advokat yang isinya advokad wajib di sumpah dihadapan pengadilan tinggi. Makanya dilantik dulu sebagai advokad baru disumpah.

Pelantikan akan dilakukan DPP KAI mungkin diwakilkan oleh Wakil Presiden atau Vice Presiden KAI.

Adapun yang hadir dalam acara pelantikan itu adalah Wakil Presiden KAI Borkat Harahap, SH, MH, Wakil Sekjend KAI Wilmar Binson Silalahi, SH, MH, Ketua dewan Kehormatan H. Ahmad Dahlan, Ketua Dewan Penasehat Khairil Anwar, Ketua DPD KAI Sumut H Matjon Sinaga yang merupakan presidium pelantikan yang jumlahnya ada 5 orang.

Lebih lanjut Aulia, "kita berharap kedepannya advokat-advokat yang baru dilantik dan yang diangkat sumpahnya menjadi advokat-advokat pejuang sebagimana motto di KAI yang merupakan advokat-advokat pejuang dalam arti advokat-advokat pejuang itu pembela kepentingan masyarakat pada umumnya," ujar Aulia.

Adapun advokat yang dilantik dan disumpah diantaranya, Rianto SH yang merupakan CEO SUMUT24, M Rizky Gustiawan SH, Paul Sihombing SH Mhum, Pintor Sitinjak, SH, Rezaldi, SH, Rumayan Dewanata Surbakti, SH, Saddam Akbar Harahap, SH, Sri Hidayati, SH, Uzuan Fazarudin Marpaung SH, Yogi Pratama, SH, Yunika Nazar SH, Vici Utomo Simatupang, SH, Teuku Daudsyah, SH, Umi Kartifah, SH, Abdul Rahman Nasution, SH.

Selanjutnya Edi Irawan Laoli SH, Natsir Simajuntak, SH, Syahril, MS SH, Delvia, Dewi Rochfalina susanna, SH, Taufik Tanjun, SH, Agus Hermawan Damanik, SH, Muhamamd Idrus  SH, Fernando Harapan, SH, Agus Surya Bakti SH,Aliyandi, SH, Amiruddin SH, Andi Kurniawan, SH, Asrul Rinaldi SH. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com