Bupati Aceh Timur Minta BKPRMI Jadi Motivator Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Sebarkan:

IDI - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur menemui Bupati H Hasballah HM Thaib yang akrab disapa Rocky.BKPRMI Aceh Timur merencanakan melaksanakan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 Zona-4 Kabupaten Aceh Timur.Sesuai jadwal, rencananya LMD 1 BKPRMI Aceh Timur dilaksanakan dari 27 sampai 29 Desember 2021.

Dilaporkan, peserta yang sudah mendaftar berasal dari pengurus BKPRMI Aceh Timur, kecamatan dan kabupaten kota lainnya di Aceh. Untuk memantapkan persiapan, pada Jumat (17/12/) beraudensi dengan Bupati Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur, dalam kesempatan itu mengaku mendukung kaderisasi yang dilakukan BKPRMI Aceh Timur, melalui kegiatan LMD. Bupati Rokcy juga meminta pengurus BKPRMI , mulai dari kabupaten hingga kecamatan untuk menjadi motivator dalam mensukseskan vaksinasi COVID-19

Rocky mengaku akan terus mendukung BKPRMI, termasuk bakti sosial yang diharapkan fokus mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai program nasional.

"Vaksinasi itu penting, karena untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga daerah ini dapat meminimalisir jumlah warga yang terpapar Covid-19," jelas Rocky. "Selama ini, kita gencar melakukan vaksinasi di seluruh jajaran sampai desa-desa," ujarnya.

Sehingga, katanya, dalam dua bulan terakhir ini, posisi Aceh Timur berada di zona kuning atau tanpa kasus COVID-19.

Dia berharap pengurus BKPMRI kabupaten maupun kecamatan untuk menggedor pintu masyarakat melalui mimbar masjid agar warga ikut disuntik vaksin COVID-19.

"Kami harap BKPRMI menyampaikan pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk kesehatan," harapnya.Apalagi ke depan, semua bentuk pelayanan tetap diminta sertifikat vaksin, tambahnya.

BKPRMI juga diminta membangun komunikasi dengan ormas Islam lain. Seperti Nahdhatul Ulama (NU), Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) dan organisasi lainnya.

Sehingga, katanya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berjalan lancar dan vaksin masuk ke kalangan santri dayah di Aceh Timur. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini