Bupati Darma Wijaya Pimpin Apel pasukan, Waspadai Omicron

Sebarkan:

SERGAI - Bupati Sergai H Darma Wijaya didaulat sebagai inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolres Serdang Bedagai, Kamis (23/12/2021)

Bupati Sergai H Darma Wijaya  mengatakan, berdasarkan data Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru. 

Berkaca dari pengalaman periode Nataru tahun lalu, peningkatan mobilitas masyarakat menyebabkan penambahan kasus konfirmasi sebesar 125%, yaitu dari 6.437 kasus/hari pada tanggal 26 Desember 2020 menjadi 14.518 kasus/hari pada tanggal 30 Januari 2021.

"Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2020 perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Nataru tahun 2021, kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron," kata Darma Wijaya saat menyampaikan pidato resmi Kapolri Drs Listiyo Sigit Prabowo. 

Disebutkan bahwa, Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron. 

Adapun saat ini, lanjut Darma, Sergai berada di PPKM Level 1. Situasi pandemi Covid di Sergai saat ini sudah menurun. Capaian vaksinasi pun sudah mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah. 

"Saat ini vaksinasi Sergai sudah mencapai 72 persen dan terus digenjot semaksimal mungkin," pungkasnya. 

Gelar pasukan dihadiri Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud, dan seluruh unsur forkopimda Sergai. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini