Bus Travel Masuk Jurang di Pakpak Bharat, 7 Penumpang Hilang

Sebarkan:

Lokasi bus travel masuk jurang. (foto/ist)

PAKPAK BHARAT - Sebuah mobil minibus yang melaju dari arah Meulaboh, Aceh Barat menuju ke Medan, Sumatera Utara, mengalami kecelakaan tunggal terjun ke jurang sedalam 50 meter, tepatnya di Desa Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Sitelle Tali Urang Jahe, Pakpak Bharat, Sumatera Utara. atau berada di perbatasan dengan Subulussalam, Aceh.

Di dasar jurang itu diketahui mengalir sungai deras yang dalam. Akibatnya 6 orang penumpang dan 1 orang sopir dinyatakan hilang.

Minibus travel dengan nomor polisi BL 1537 EF awalnya diketahui terjun ke jurang oleh warga setempat yang melihat serpihan kaca dan serpihan aksesori mobil di pinggir jurang pada pukul 05.00 WIB, Minggu (12/12/2021).

Usai mendapat laporan, tim Basarnas Medan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemetaan dan menyisir di pinggiran Sungai Lae Kombih, lokasi kecelakaan.

Komandan Regu Basarnas Medan Jiko Purban mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian para korban dan titik lokasi keberadaan mobil naas yang diduga tenggelam ke dasar Sungai Lae Kombih dengan kedalaman mencapai 15 meter.

"Tadi tim sudah repling turun ke bawah dan menemukan serpihan kaca yang diduga dari mobil yang mengalami kecelakaan," katanya.

Saat berada di bawah, personel SAR mendapati Sungai Lae Kombi yang ada di dasar jurang berarus deras, curam dan menyempit. Upaya pencarian para korban dan mobil masih terus dilakukan dengan medan yang ekstrem.

Cerita Istri Penumpang yang Hilang

Masdi (49), penumpang yang menjadi korban mobil masuk jurang di Pakpak Bharat yang masih belum ditemukan. Keluarga terus berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat.Istri Korban Masuk Jurang 

Hal itu disampaikan istri korban, Ida Aquarina, saat di temui di kediamannya di Kecamatan Medan Selayang, Senin (13/12/2021). Ida mengatakan, suaminya itu sudah 10 tahun bekerja sebagai sopir perusahaan.

Sambil menangis, Ida pun berharap agar suaminya bisa ditemukan dalam keadaan selamat. “Yang paling utama harapan keluarga terutama saya sama anak yakan bisa ketemu dengan selamat, bisa berkumpul lagi sama keluarga,” ucapnya.

Mobil travel Toyota kijang Innova nomor polisi BL 1537 EF diduga mengalami kecelakaan saat perjalanan dari Subulussalam menuju Medan. Sopir dan penumpang yang berjumlah enam orang hilang hingga kini belum ditemukan.

Salah satu identitas penumpang mobil tersebut bernama Masdi (49) warga Kota Medan, dan ke 5 penumpangnya warga Aceh.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini