Disambut Pelajar SD, Bupati - Wakil Bupati Sergai Ajak Warga Rawat dan Jaga Fasilitas Publik

Sebarkan:

SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, menghadiri syukuran pembangunan Jalan Desa Pematang Sijonam, di Kantor Kepala Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Bupati Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas acara yang terlaksana berkat inisiatif warga Pematang Sijonam, ini. Pembangunan jalan yang sudah direalisasikan merupakan hal yang sangat penting untuk peningkatan perekonomian dan pembangunan daerah.

“Dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi dan peningkatan ekonomi, sosial-budaya masyarakat, serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Sergai, maka perlu dilakukan perbaikan atau pembangunan, pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan se-Sergai,” kata Bang Wiwiek, panggilan akrabnya.

Dengan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur, yakin Bupati, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing.

Bupati juga menambahkan, pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ia kemudian menjelaskan, peningkatan ruas jalan dilaksanakan mulai dari jalan Pematang Sijonam (Simpang Fortuna) Lubuk Cemara sampai batas Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan. 

Sumber dana pembangunan ini, rincinya, adalah APBD dan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional ([PEN) dengan total pagu anggaran Rp 4.889.839.700. Sedangkan panjang ruas jalan yang dibangun yaitu 3.035 meter kali 4 meter dengan jenis hotmix.

“Dengan adanya pembangunan ini saya harapkan, tidak hanya kepada masyarakat Desa Pematang Sijonam, namun kepada seluruh warga Sergai, untuk sama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai,” imbau Bupati.

Ia menyebut, jalan di Desa Sijonam ini termasuk jalan kelas III, sehingga batas tonase yang diizinkan adalah 8 ton. Untuk itu, Bupati meminta kepada warga setempat untuk memperhatikan kendaraan yang lalu lalang melewati jalan. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com