Gubsu Perlu Evaluasi Ketua Koni Sumut, Menyatakan Siap Mundur

Sebarkan:

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis (kemeja putih). (foto/ist)
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi diminta mengevaluasi kinerja dan keinginan Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis yang menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua Koni.

Pasalnya, keinginannnya untuk mundur sebagai Ketua Koni Sumut sudah berulangkali disampaikannya dibeberapa kesempatan. Apalagi mengingat peringkat perolehan Medali atlet SUMUT pada PON Papua lalu, cukup anjlok menjadi peringkat ke 13 jika dibandingkan pada priode PON sebelumnya.

John Ismayadi Lubis mengatakan, diusianya yang sudah termasuk tua, justru dia menilai lebih baik menimang cucu saat ini.

"Kalau saya disuruh mundur, saat ini pun saya siap untuk mundur. Kalau seusia saya ini, lebih baiknya menimang- nimang cucu," kata John Ismayadi Lubis saat acara Rapat Koordinasi Persiapan Porprovsu Kejurda dan Selekda tahun 2022 di Le Polonia Hotel & Convention, Kamis, (16/12/2021).

Sekedar diketahui, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang resmi ditutup pada 15 Oktober 2021 lalu, perolehan medali dari Sumut berada di peringkat 13 dengan raihan 10 emas, 22 perak dan 23 perunggu. Raihan itu menurun bila dibandingkan pada pagelaran PON sebelumnya.

Di PON Jabar tahun 2016 lalu, Sumut berada di posisi sembilan dengan perolehan 16 emas, 17 perak dan 33 perunggu. Maka itu, Gubsu Edy Rahmayadi perlu melakukan evaluasi meyeluruh pada KONI Sumut. Sebab, Sumut- Aceh akan menjadi tuan rumah pada PON 2024 mendatang. (tan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini