Hari Ibu, Ketua TP PKK Langkat Berbagi dengan Anak Yatim dan Penjual Gorengan

Sebarkan:

Hari Ibu ke-93, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana berbagi bersama anak anti asuhan. (foto/ist)
LANGKAT - Ketua TP PKK Langkat menggelar puncak perayaan Hati Ibu ke-93 di Panti Asuhan Pendidikan Yatim Piatu Al-Ichlas, Kelurahan Beras Basah, dan dan Al Waslhiyah, Tanjung Pura, Kecamatan Pangkalan Susu, Rabu kemarin.

Hari Ibu dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh| dihadiri Wakil Ketua TP PKK Endah Syah Afandin, Ketua DWP Indra Salahuddin dan pengurus PKK dan DWP Langkat, Camat Pangkalan Susu, T. Syafrie Elza Hadi Prawira dan anak yatim piatu.

Perayaan Hari Ibu ke-93 digelar dengan pemberian bingkisan Ketua TP PKK Tiorita Terbit Rencana berupa kebutuhan dan perlengkapan sekolah diantaranya buku, tas,makanan ringan untuk anak yatim piatu Al Ichlas dan Al Washliyah Tanjung Pura.

Camat Pangkalan Susu T. Syafrie Elza Hadi Prawira mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Langkat begitu peduli kepada anak yatim piatu Yayasan Al-Ichlas Pangkalan Susu.

“Kami patut berbangga atas kepedulian Ketua TP PKK yang juga Ibu Bupati Langkat kepada anak-anak yatim piatu. Semoga apa yang sudah diperbuat mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tiorita Terbit Rencana juga menyalurkan bantuan operasional dari dana pribadi Bupati Terbit Rencana untuk Yayasan Al- Ichlas dan Pengurus Alwashliyah Tanjung Pura.

Tiorita mengucapkan selamat hari Ibu ke 93 tahun 2021 kepada para Ibu Ibu hebat yang ada di kabupaten Langkat. Ia berpesan kepada para Ibu ibu untuk selalu bersemangat dalam mendidik anak anaknya sebagai generasi penerus bangsa para pemimpin masa depan.

Tiorita mengatakan, peran wanita dalam pembangunan sangat lah besar, selain itu tugas kita memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar kita.

"Kalian tidak boleh berkecil hati masih ada orang – orang yang peduli dengan kalian, jadikan kekaurangan menjadi motivasi yang kuat tetap tekun belajar," pesan Tiorita.

Sebelumnya dalam perjalanan menuju Pangkalan Susu, Ketua TP PKK Tiorita berhenti sekeda menyambangi seoarang ibu bernama Sumarni (67) yang sehari-hari berjualan gorengan di Jalan Lintas Tanjung Pura-Berandan, tepatnya di Desa Air Tawar Kecamatan Gebang.

Sembari mengucapkan Hari Ibu, Tiorita memberikan buket berisi uang dan sembako untuk Sumarni. Seakan tak percaya, Sumarni mengucapkan terima kasih kepada istri Bupati Langkat yang bersedia menyambanginya di tepi jalan. (ril/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini