Jelang Natal, Anak Rantau Bangun Bolak Gotong Royong Bersihkan Kampung

Sebarkan:

JELANG NATAL warga gotong rotong bersihkan kampung halaman di Simalungun. (foto/mm)
SIMALUNGUN - Sukses di perantauan tidak membuat putra-putri kelahiran Dusun Bangun Bolak, Desa Simantin, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, lupa kampung halamannya atau tanah kelahiran.

Anak rantau asal dusun Bangun Bolak, menjelang Natal melaksanakan aksi gotong royong ,bersih-bersih kampung, Rabu (15/12/2021).

Aksi yang dikordinir Dayan Fredo Sitio, memperbaiki jalan sepanjang 100 meter dan lebar 25 meter, dengan menggunakan dana yang dihimpun dari perantau yang ada di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

"Gotong royong membersihkan dan memperbaiki jalan rusak di dusun Bangun Bolak merupakan wujud kecintaan terhadap kampung halaman sebagai tanah kelahiran dan tempat tinggal orang tua para perantau yang saat ini sudah kerja di berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri,"kata Dayan.

Dia menambahkan meski anak rantau dari dusun Bangun Bolak tidak seluruhnya pulang kampung menjelang Natal, karena mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19, namun kecintaan pada tanah kelahiran tidak lengkang.(davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini