Kapal Bawa Warga Indonesia Tenggelam di Selangor, KBRI Identifikasi

Sebarkan:

Penemuan satu jenazah korban kapal tenggelam di Selangor, Malaysia. (ANTARA/HO-APPM Negeri Selangor/Agus)
MEDAN - Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur telah mengirim tim untuk mendatangi lokasi kejadian kapal tenggelam di perairan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia guna melakukan identifikasi dan penanganan korban.

Dalam keterangan tertulis KBRI Kuala Lumpur yang diterima di Jakarta, Rabu (29/12), dikatakan bahwa tim tersebut berkoordinasi dengan otoritas Malaysia guna melakukan identifikasi dan penanganan tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh Perwakilan RI, terdapat korban yang selamat maupun meninggal dunia yang ditemukan oleh kapal nelayan Malaysia kemudian diserahkan ke kapal nelayan Indonesia yang melintas di perairan tersebut,” demikian dikatakan dalam keterangan KBRI Kuala Lumpur, sebagaimana dilansir dari Antara.

Sebelumnya, KBRI Kuala Lumpur telah menerima informasi awal dari otoritas Malaysia terkait kejadian kapal tenggelam yg membawa penumpang diduga warga negara Indonesia pada Jumat (24/12).

“Diperkirakan kapal berangkat dari Batu Bara, Sumatera Utara, menuju Sekinchan, Selangor dan tenggelam di perairan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia,” katanya.

Dilaporkan bahwa satu jenazah yang hanyut ditemukan dan diduga salah satu korban kapal tenggelam.

Jenazah tersebut telah dibawa ke rumah sakit di Selangor untuk proses identifikasi oleh Kepolisian Malaysia.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti jumlah WNI yang menjadi penumpang kapal tersebut, namun KBRI Kuala Lumpur merujuk pada pemberitaan sebelumnya yang mengatakan kapal tersebut memuat 57 orang penumpang dan empat anak buah kapal (ABK). 

“Proses pencarian dan patroli di perairan di sekitar kejadian tenggelamnya kapal tersebut masih terus dilakukan, baik oleh Otoritas Malaysia maupun Indonesia,” demikian KBRI Kuala Lumpur. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini