Ketua MUI Langkat Beri Penghargaan kepada Tokoh Sumut - Langkat

Sebarkan:
PEDULI : Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima penghargaan sebagai tokoh peduli bilal mayit dan umro oleh MUI Langkat. (foto/mm)
MEDAN -  MUI Kabupaten Langkat memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh di Sumut dalam rangkaian Musda ke-IX, yang dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Hotel Saka, Medan, Sabtu (18/12/2021). 

Musda ke -IX MUI Langkat 2021 dihadiri Ketua MUI Sumut H.Maratua Simanjuntak, dan doa dibawakan langsung Tuan Guru Besilam Syekh Zikmal Fuad.

Dalam kesempata  ini, Bupati Terbit Rencana mengatakan peranan MUI sangat penting dan strategis sekaligus menjadi barometer akhlak umat. Ummat akan bersandar kepada fatwa MUI, termasuk menjadi sandaran dalam dinamika bernegara.

"Saya berharap pelaksanaan Musda MUI Langkat berlangsung dengan baik, terhormat serta mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat, dan kalau bisa tanpa melalui voting," kata Bupati Terbit.

Bupati juga mengakui dukungan MUI menjadi kekuatan baginya dalam melaksanakan amanah ummat. "Ingatkan saya, tegur saya apabila ada yang kurang tepat dan jangan biarkan saya sendiri tanpa saran dan masukan," kata Bupati.

Ketua Panitia Musda ke-IX MUI Langkat, Saiful Abdi menuturkan, peserta Musda terdiri dari pengurus MUI Langkat dan MUI Kecamatan.

Kegiatan Musda juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada tokoh di Sumut, termasuk Gubernur Sumut H.Edy Rahmyadi, Wakil Gubernur Sumut H.Musa Rajekshah, yang dikenal peduli masjid.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA, dengan ketegori peduli bilal mayit serta memberikan umroh gratis kepada 319 warga.

Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Terbit Rencana, yang peduli terhadap MUI, bilal mayit dan memberangkatkan warganya untuk melaksanakan ibadah suci umroh ke Makah dengan dana pribadinya.

Sesuai dengan namanya Terbit, beliau adalah sosok yang peduli akan Hidup dan Kematian kepada Masyarakat. "Hidup" Memberangkatkan Masyarakat melaksanakan Umroh untuk beribadah ke tanah suci.

"Kematian" Memperhatikan Bilal Mayit dan Penggali kubur demi berjalannya Fardu kifayah, dan hal itu dilaksanakan dengan mengunakan dana pribadi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmad Dian, yang mengucapkan terima kasih atas dukungan bupati yang sangat peduli, yang selalu mendukung kegiatan MUI Langkat.

Musda ke-IX MUI Langkat mengusung Tema "Meneladani Keputusan Ulama Sebagai Ketaatan Umat yang Berilmu, Beramal Soleh, dan Berakhalaqul karimah untuk Langkat yang religius".

Musda dihadiri Sekdakab Langkat dr. Indra Salahudin, Staf Ahli Bid. SDM Sosial dan Kemasyarakatan Sujarno, Inspektur Kabupaten Langkat Amril, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi, para OPD,  dan unsur Muspida Langkat.

Musda ditutup Minggu (19/12/2021) oleh Wakil Gubernur Sumut H.Musa Rajekshah, didampingi Bupati Langkat melalui Kadis Pendidikan Langkat H. Syaiful Abdi.Wakil Gubernur Sumatera Utara menerima penghargaan  sebagai Tokoh Masyarakat Peduli Masjid, yang di serahkan Oleh MUI Kabupaten Langkat. (ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini