Kontingen Kejurnas Arung Jeram R4 Sumut Raih 3 Medali Emas dan 4 Perunggu

Sebarkan:

PATENG : Kontingen Arung Jeram R4 Sumut meraih 3 medali emas dan 4 perunggu. (foto/ist)

MEDAN - Tim kontingen Kejurnas Arung Jeram R4 Sumut di hari terakhir penutupan Kejurnas Arung Jeram R4 Way Besai Lampung Berhasil menambah 1 medali emas di peroleh team kategori Youth Man Sumut di bawah pembinaan pelatih Zepta Wahyudi dan manager team Dedy Irwan asal Pengcab FAJI Langkat. 

Selanjutnya medali perunggu dipersembahkan kembali dari  Team Open Women Sumut di bawah pembinaan Pelatih Budiman Purba dan Manajer Team Repoli Manurung asal Pengcab. FAJI Serdang Bedagai. Hal ini disampaikan Ketua FAJI Sumut Ir H Soekirman didampingi Sekretaris Elwin Reza Fahlevi S.Pd kepada medanmerdeka.com, Kamis (9/12/2021)

Sambung Soekirman, bahwa Kejurnas Arung Jeram R4 di Way Besai Propinsi Lampung Tahun 2021 ini diikuti oleh 17 PengProv. FAJI se Indonesia dengan total 56 team untuk seluruh klas yang di perlombakan. Hingga akhir penutupan Kejurnas Arung Jeram R4 Way Besai Lampung total perolehan mendali untuk Kontingen Arung Jeram  Provinsi sumatera Utara meraih  3 mendali emas dan  4 mendali perunggu.

"Sangat mengapresiasi perjuangan seluruh atlet ,pelatih, manager serta team judge, yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara yang bermartabat di arena Kejurnas arung jeram Lampung 2021," kata Ketua Peng Prop FAJI Sumut.

Ditambahkan Soekirman, bahwa ucapan terima kasih  atas semua dukungan yang telah diberikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah serta dukungan KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis. 

Keberhasilan Team Arung Jeram Sumatera Utara di Kejurnas R4 Way Besai Lampung 2021 ini merupakan keberhasilan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tentunya ini dapat menjadi  barometer kunci kesiapan Peng.Prov. FAJI Sumatera Utara dan masyarakat arung jeram sumatera Utara untuk menghadapi PON 2024 Aceh Sumatera Utara.

Diakhir penyampaiannya, Soekirman, dimana bagi total perolehan mendali team kategori youth man merupakan Juara Umum di klas menurut peraturan PB.FAJI akan memberikan Wild Card bagi juara umum di Kelas untuk mengikuti World Rafting Championship R4 (WRC R4) yang akan digelar di Bosnia Herzegovina awal Juli tahun 2022 tahun depan. 

Pada Kejurnas Arung Jeram R4 Way Besai Lampung Kategori Open Women Sumatera Utara menduduki Peringkat 2 nasional Kategori Open Women, dan  Open Man Sumut menempati posisi ke 5 nasional," tutupnya. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com