KPPG Deliserdang Gelar Sharing Session Ibuku Pahlawanku

Sebarkan:


Ketua KPPG Deliserdang Lisa Hayati bersama narasumber dalam program Sharing Session Ibuku Pahlawanku. (foto/ist)
MEDAN Memperingati Hari ibu ke-93, DPD Partai Golkar dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Deliserdang menggelar Sharing Session dan Radio Talkshow dengan tema "Ibuku Pahlawanku ", kemarin di kantor DPD Partai Golkar Sumut.

Ketua DPD Golkar Deliserdang, H Hamdani Syahputra S.Sos, menjelaskan sosok seorang ibu merupakan sosok yang amat penting.

”Ibu itu segala-galanya bagi kita. Tanpa ibu kita tidak akan mungkin ada di sini. Sungguh besar pengorbanan ibu kepada kita. Mulai kita di dalam kandungan, lalu dilahirkan sampai dibesarkan. Semuanya itu tidak bisa kita balas dengan apa pun,” kata pria yang akrab disapa bang Danny, seraya menyampaikan salam kepada seluruh peserta dari Ketua Partai Golkar Sumut H. Musa Rajekshah.

Sementara itu Ketua KPPG Sumut Rini Sofyanti Paloh, yang juga memberikan "opening speech" menjelaskan sejarah tentang perang yang diprakarsai sosok wanita Cut Nyak Dien maupun ibu Kartini. “Untuk itu, harus kita hargai dan kita teruskan semangat perjuangan pahlawan-pahlawan wanita,” paparnya.

Sementara Ketua KPPG Deliserdang Lisa Hayati menuturkan acara ini terselenggara berkat dukungan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah melalui Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah yang memberikan ijin tempat untuk acara ini dan dukungan penuh ketua DPD partai Golkar Deli Serdang. 

Sharing session dan talkshow radio menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yaitu guru besar USU Prof. Lusiana Andriani Lubis MA. Ph.D, Ketua HWK Sumut Dr. Julia Marlina M.Si dan Ketua KPPG Deli Serdang Lisa Hayati, SS, M.I.Kom. 

Prof. Lusiana mengatakan, sosok ibu adalah seorang wanita yang melakukan peran ganda, sebagai istri, ibu dan pekerja, Oleh karena itu seorang ibu tidak hanya harus pintar tapi juga cerdas, cerdas dalam berfikir, pengalaman dan melihat lingkungan sosial. 

"Berdasarakan data tahun 2020, saat ini perempuan tidak hanya berperan sebagai kepala rumah tangga tetapi juga kepala keluarga akibat akibat perceraian, kematian suami maupun tekanan ekonomi karena suami tidak bekerja," jelasnya. 

Narasumber selanjutnya Dr Julia Marlina, M.Si yang merupakan Ketua HWK Sumut menyampaikan bahwa seorang ibu harus benar-benar menjadi seorang ibu sesuai kodratnya dan mengikuti kaidah-kaidah kepribadian wanita Indonesia.

"Seorang ibu harus bisa mengatakan kepada anaknya bahwa tujuan hidup di dunia untuk menuju syurga Allah", tambah Julia.

Sementara itu Ketua KPPG Deliserdang Lisa Hayati mengatakan bahwa seorang ibu merupakan pahlawan bagi keluarga.  Kasih sayang, cinta dan pengorbanan selalu dicurahkan untuk keluarga anak2nya. Oleh karena itu kita harus menghargai dan memuliakan ibu. Jasanya tidak akan pernah mampu kita balas. 

Sambung Lisa, saat ini seorang ibu juga dituntut harus lebih kuat dan tangguh karena tantangan zaman yang semakin kompetitif di era digital terutama yang berperan sebagai orang tua tunggal karena selain menjadi kepala keluarga mencari nafkah, ia juga harus mengurus anak dan memperhatikan pergaulan anaknya bawah pengaruh dunia digital dan media sosial yang memberikan beragam informasi yang terkadang tidak sesuai dan tidak tepat dikonsumsi anak-anak.

Ketua DPD Golkar Deliserdang, H Hamdani Syahputra S.Sos, bersama KPPG dan narasumber. (foto/ist)

Acara sharing session dan talkshow radio juga diisi dengan tutorial make up yang begitu antusias diikuti oleh undangan yang hadir. Acara diakhiri dengan pemberian plakat kepada narasumer dan poto bersama. (red/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini