Muhaimin Optimistis Timnas Kalahkan Thailand di Final AFF

Sebarkan:


Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar. (foto/ist)
JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Merah Putih akan menjalani laga leg pertama Final Piala AFF 2020 melawan Thailand dalam laga yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, malam ini, Rabu (29/12/2021). 

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar optimistis Egy Maulana Fikri dkk bisa menaklukkan Timnas Thailand. ”Hidup Timnas kita. Hidup Timnas kita. Kita bangga kepada Timnas yang membuat semangat olahraga kita semakin membanggakan,” ujarnya. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memprediksi Tim Garuda akan menang dengan skor 3-2 atas Tim Gajah Perang- julukan Timnas Thailand. ”Mari semua rakyat Indonesia mendukung Final Piala AFF malam ini. Semoga kemenangan dapat diraih oleh Timnas kita, kebanggaan nasional,” ungkapnya. 

Gus Muhaimin mengingatkan kepada pasukan Merah Putih untuk bisa bermain lepas tanpa beban, namun tetap disiplin dan semangat pantang menyerah. Menurutnya, pertandingan malam ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas untuk mengukir sejarah baru dan mengobati kerinduan ratusan juta rakyat Indonesia yang sudah lama memimpikan gelar juara. 

"Ini kesempatan emas, jangan disia-siakan. Saya optimistis pasukan Garuda yang banyak diisi talenta-talenda muda bisa menaklukkan Timnas Thailand,” tuturnya. 

Menurutnya, kondisi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki kemampuan yang patut dibanggakan. Skill para pemain Timnas dinilai merata di berbagai lini. Karena itu, tidak ada kata minder atau ciut nyali menghadapi Thailand. Apalagi, dalam laga-laga sebelumnya, Timnas sudah terbukti bisa menaklukkan lawan-lawan tangguh seperti Singapura dan Malaysia. 

Melihat catatan sejarah, Timnas Indonesia dan Thailand sudah 78 kali bertemu di semua kompetisi, termasuk Piala AFF. Merah Putih berhasil meraih 25 kemenangan, 14 kali imbang, dan sudah menelan 39 kekalahan dari Thailand. Khusus di Piala Tiger dan AFF, Timnas Indonesia dan Thailand sudah pernah 12 kali bertemu. 

Indonesia sendiri sebelumnya sudah lima kali masuk Final Piala AFF, namun dari lima laga tersebut Indonesia selalu hanya menjadi runnr up. Pada final keenamnya ini, Indonesia harus mampu meraih kemenangan dan menjadi juara. ”Ini saatnya Garuda membuktikan mampu sebagai juara,” pungkas Gus Muhaimin. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini