Pemkab Langkat Gelar Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Sebarkan:

 



LANGKAT
- Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA melalui Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Basrah Pardomuan membuka rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (02/12/2021).

Kakan Kesbangpol Kabupaten Langkat Faisal Badawi menyampaikan, rapat ini dalam rangka evaluasi penanganan konflik sosial tahun 2021, sekaligus menyusun rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial tahun 2022.

Badawi mengatakan, hal tersebut sebagai rangka mendukung penanganan konflik sosial, sehingga perlu adanya peningkatan efektifitas keterpaduan dan sinergi dalam pencegahan konflik, penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik melalui sistem koordinasi yang terpadu di Langkat.

Bupati Langkat dalam arahan tertulisnya, yang disampaikan melalui Asisten I Basrah Pardomuan menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi Tim terpadu penanganan konflik sosial, sebagai langkah strategis dalam peningkatan kewaspadaan dini munculnya potensi konflik yang dapat menggangu Kamtibmas dan kondusifitas daerah yang telah terpelihara dengan baik.

"Kondusivitas daerah sangat aman dan terkendali, berkat sinergitas semua pihak, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, instansi vertikal serta dukungan dan partisipasi masyarakat," ujarnya.

Bupati mengingatkan semua elemen untuk tidak lengah, terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya poetnsi yaang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, gannguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Bupati juga berharap, sinergitas anggota Tim terpadu pengangan konflik sosial dalam menyiapkan data dukung kegiatan penanganan konflik sosial dengan raung lingkup dan tugas serta fungsi masing masing.

Lanjut Bupati berharap, anggota Tim saling memberi dan berbagi informasi, sehingga tujuan utama mencegah terjadinya berbagai konflik di Kabupaten Langkat.

Bupati meminta, pelaksanaan evaluasi pelaporan penanganan konflik sosial, melaporkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, mencakup kegiatan pencegahan, penghentian dan pemulihan pasca konflik.

Turut hadir; Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Badawi, kasat Intelkam Polres Langkat AKP. M Syarif Ginting, kasat Intel Polres Binjai IPTU. Ruswandi, mewakili Dandim 0203/Lkt Danramil 07 Staba Kapten Arh. Irohma Harahap, seluruh anggota Tim dan undangan berhadir.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini