Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Sebarkan:

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama jajaran Polsek membuka layanan gerai vaksinasi covid-19 pada malam hari dalam rangka pencapaian target.Vaksinasi malam hari sengaja dilakukan untuk memfasilitasi warga yang sibuk beraktivitas kerja di pagi hingga sore, Selasa (14/12/2021) malam.

Kemudian, petugas juga menyasar warga yang lewat saat pergi atau pulang nongkrong dari sejumlah warung kopi yang ada di Kota Lhokseumawe.

Tujuannya kalau ada warga memiliki kesibukan di pagi sampai sore, mungkin tidak sempat mendatangi tempat vaksin sehingga kita layani pada malam hari," kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Kapolres menyebutkan, vaksinasi Covid-19 pada malam hari ini merupakan kegiatan lanjutan, bahkan disediakan mobil jemputan (mobile). Adapun vaksinasi yang dilakukan untuk mempercepat capaian target.

Saat ini, untuk wilayah Lhokseumawe baru sekitar 49 persen warga sudah divaksin. "Dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi.

Kita harapkan antusias warga memanfaatkan program yang kita gelar di malam hari. Di mana pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan nakes, dan target 219 dosis terpenuhi di empat kecamatan," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk malam kemarin diprioritaskan masyarakat yang dosis satu dan juga ada gebyar hadiah satu unit sepeda motor.Di mana akan diundi pada 17 Desember 2021, sementara untuk hadiah umrah diundi 31 Desember 2021 mendatang.

Kemudian sambungnya, guna meningkatkan jumlah masyarakat yang telah ikut vaksin, Polres Lhokseumawe bersama instansi terkait juga membuka layanan antar jemput untuk memudahkan masyarakat menuju ke lokasi.

"Pelaksanaan vaksinisasi mobile ini bertujuan untuk mensukseskan program percepatan secara nasional.Kemudian, melayani masyarakat yang ingin ikut. Jadi, semua gerai vaksin tetap buka malam hari. Dan ini memudahkan warga yang ingin ke gerai. Ayo datang langsung ke gerai vaksin yang berada di Polsek,” pungkasnya.

Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan menyisir sejumlah kawasan di Kota Lhokseumawe dalam kegiatan Operasi Yustisi, Selasa (14/12/2021) malam.

Hal ini dilaksanakan agar warga masih tetap patuh dengan protokol kesehatan yang saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, adapun lokasi menjadi sasaran tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP WH, Petugas Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yaitu seputaran Jalan Merdeka, Jalan Listrik, serta sejumlah kafe.

"Personel gabungan selain berpatroli juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan program vaksinasi, dengan menggunakan pengeras suara personel mengajak masyarakat agar ikut program tersebut," ungkap AKBP Eko Hartanto kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Tim gabungan juga mendatangi sejumlah kafe dan membagikan masker kepada para pengunjung kafe, dan warung kopi karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protkes.

Kami juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin dan bersedia ikut vaksinasi, dapat langsung datang ke gerai vaksin terdekat," pintanya. (AR/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini