PT Inalum Gelar Bimtek Pelaku UMKM Difabel Batubara

Sebarkan:

MOTIVASI : Bupati Batubara Zahir didampingi istri berbincang dengan pelaku UMKM difabel.(foto/ist)
BATUBARA - Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, didampingi Ketua Dekranasda Maya Indriasari Zahir menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM difabel, di aula Singapore Land, Rabu kemarin.

Zahir yang juga politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Bimtek ini sangat penting diberikan kepada pelaku UMKM difabel untuk meningkatkan SDM. 

"Kita memberikan perhatian serius bagi pelaku UMKM difabel, sehingga hasil produk dan penggunaan alat yang diberikan benar-benar tepat sasaran," kata Zahir.

Dengan adanya Bimtek, maka SDM difabel dan kreativitas meningkat seiring penerapan teknologi gedged era kekinian. "Ke depan pelaku UMKM difabel sudah mampu menghadapi tantangan pasar," ujarnya.

Bimtek diikuti 20 peserta berlangsung selama 2 hari (7 sampai 8 Desember 2021), dengan sumber pendanaan CSR PT Inalum bekerja sama dengan Pemkab Batubara.

Selanjutnya Bupati Zahir didampingi Plt Kepala Dinas Koperasi Dan UKM, Arif Hanafiah dan PT Inalum menyerahkan dua puluh unit bantuan alat produksi UMKM kepada seluruh peserta. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini