Relawan KSJ Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Semeru Lumajang

Sebarkan:

RELAWAN KSJ menyalurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi gunung Semeru. (foto/ist)
LUMAJANG - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyalurkan bantuan untuk pengungsi erupsi gunung Semeru, di Desa Tawon Songo, Kecamatan Pasru Jambe, Lumajang, Senin kemarin.

Bantuan diserahkan Ketua Umum KSJ Saharuddin didampingi KSJ Lumajang Suari, Ketut dan Andy Setiawan. "Bantuan kali ini kita salurkan untuk 19 KK dan semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari," kata Ketut, relawan KSJ.

Bantuan yang sama juga disalurkan di dapur umum Posko Peduli Semeru di Desa SumberWuluh, Kecamatan Candiporo Lumajang."Ratusan paket bantuan yang kita salurkan bersumber dari para donatur," kata Saharuddin.

Sebagaimana imbauan pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis yang juga Kapolres Batubara, bantuan yang disalurkan merupakan kepedulian KSJ atas musibah yang menimpa sahabat dan keluarga kita atas tragedi erupsi gunung Semeru.

Seorang pengungsi Semeru, Mat Hapi mengucapkan terima kasih atas kepedulian KSJ. "Terima kasih, semoga panjenengan dan KSJ semakin maju," ujarnya sembari menghapus air mata. 

Hingga Rabu (22/12/2021) tim Relawan KSJ Lumajang masih melanjutkan menyalurkan bantuan dengan door to door untuk para korban erupsi Semeru. Hal ini dilakukan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada penerima yang membutuhkan.

Selanjutnya Ketua Umum KSJ Pusat bersama Koordinator Relawan KSJ Jatim Zulkhair bertolak ke Surabaya untuk persiapan silaturrahmi pra pengukuhan KSJ Provinsi Jatim dan 20 Pengurus Kabupaten/Kota Se- Jatim serta Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Lombok dan Bali. (ril/bari/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini