Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Korban Mobil Masuk Jurang

Sebarkan:

MEDAN - Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan pencarian korban mobil masuk jurang di Pakpak Bharat. Hingga saat ini, dua dari 7 orang korban kecelakaan itu belum ditemukan.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan penghentian pencarian terhadap para korban dilakukan sejak Sabtu (18/12.2021) kemarin."Kemarin, hari Sabtu itu sudah dihentikan," ucap Sariman, Selasa (21/12/2021).

Sejauh ini kata Sariman, tim SAR gabungan sudah berhasil mengevakuasi dan mengidentifikasi 5 orang korban. Kelimanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, masing-masing: Arman Yusuf (50) warga Kabupaten Aceh Barat; Fitri Elfirati (26) warga Kabupaten Nagan Raya, Muhammad Amri Lubis (30) warga Aceh Selatan, Tata Agusnianti (22) warga Kabupaten Aceh Barat dan Khairumi (22) warga Kabupaten Aceh Barat.

Sedangkan dua korban yang dinyatakan hilang yaitu Masdi (49) warga Medan Selayang dan Sudarseh (68) warga Aceh Barat.

"Operasi dihentikan karena sudah sesuai prosedur 7 hari (pencarian) dan memang itu hasil evaluasi bersama keseluruhan tim, termasuk keluarga korban," beber Sariman.

Sedangkan untuk dua korban yang belum ditemukan, tim SAR masih tetap melakukan pemantauan. "Makanya tidak ditutup hanya dihentikan pencarian dilanjutkan dengan pemantauan. Jadi bilamana ada ketemu kita evakuasi," pungkasnya. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini