Wabup Langkat : STKIP Al-Maksum Membantu Pemerintah Memberikan Pendidikan Bagi Masyarakat

Sebarkan:

Wabup Langkat H. Syah Afandin. (foto/ist)
LANGKAT - Wakil Bupati Langkat Bapak H. Syah Afandin melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al-Maksum, Stabat, Langkat. 

Kunjungan Wakil Bupati H. Syah Afandin disambut Ketua STKIP Al Maksum Langkat, Dr. Muhammad Sadari, M.M, beserta jajaran di aula Al Maksum, Kamis (23/12/2021).

Dr. Muhammad Sadari mengucapkanterima kasih atas kunjungannya Wakil Bupati di STKIP yang berdiri sejak 2017 lalu. Mahasiswa Angkatan pertama tahun 2018 baru mencapai semester 7 dan masih melaksanakan PPL/KKN, sehingga belum menghasilkan lulusan.

Dijelaskan Sadri, meskipun baru 4 tahun berdiri, STKIP telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan mahasiswa. Hal ini ditandai dengan banyaknya mahasiswa/i yang menempuh pendidikan di kampus ini, dan tercatat sudah 1.725 mahasiswa.

Sebanyak 1.416 mahasiswa/i mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang di berikan pemerintah, dan 308 mahasiswa mendapat beasiswa dari yayasan. "Semua yang kuliah di sini gratis," kata Sadari.

"Semoga kehadiran Wakil Bupati ke Kampus STKIP menambah sepirit dan motivasi bagi Yayasan dan Mahasiswa untuk terus menjadi lebih baik dan menghasilkan tamatan yang dapat diandalkan," pungkas M. Sadari. 

Wakil Bupati H. Syah Afandin,  menyampaikan terima kasih kepada Yayasan STKIP Al- Maksum, yang telah membantu pemerintah dalam upaya memberikan pendidikan yang layak bagi masyarakat Langkat.

Syah Afandin berharap para mahasiswa/i dengan adanya beasiswa yang diberikan agar lebih fokus dan giat belajar, agar apapun yang didapat  menjadi bekal yang baik, bukan hanya untuk sekedar mendapatkan gelar nantinya. 

"Harus bener-bener dan sungguh-sungguh belajar bukan hanya untuk sekedar mendapatkan gelar nantinya, demi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jalan yang dipilih adik-adik," pungkasnya.

Sambung Wabup, Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama dirinya senantiasa mendukung penuh untuk kemajuan pendidikan di Langkat demi terciptanya generasi yang siap dan mampu bersaing di era digitalisasi dan masa mendatang. "Semoga ini semua menjadi amal ibadah ke depannya," Katanya. (ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini