5 Warga Tapteng Disambar Petir, Pedagang Sate Tewas

Sebarkan:

TAPTENG - Lima warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) terkena sambaran petir, Minggu  (30/1/2022) petang pukul 17.30 WIB. Satu orang di antaranya meninggal dunia. 

Kasi Humas Polres Tapteng mengatakan, peristiwa itu terjadi di lokasi wisata pantai Muara Kolang, Dusun Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Tapteng. Pada saat itu, kawasan itu dilanda hujan lebat disertai petir. 

Kelima korban yakni: Alex Siahaan (36) warga Desa Pananggahan, Suartika Siahaan (23) warga Desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, Mence Situmeang (45) warga Desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, Syiahbaini Pasaribu (15) warga Desa Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, dan Marhamin Sutumorang (30) warga Desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, saat itu tengah berteduh/berlindung di sebuah warung milik warga, atas nama Megawati Simanungkalit (46) warga Desa Muara Nauli. 

"Tiba-tiba petir menggelegar dan menyambar lokasi dekat para korban. Sehingga membuat para korban tergeletak dan tidak berdaya,” ujar Gurning dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Masyarakat sekitar yang melihat kejadian sebut Gurning, saat itu juga langsung bahu membahu memboyong para korban ke Puskesmas Sorkam untuk mendapat pertolongan. 

Namun nahas, salah seorang dari korban atas nama Alex Siahaan yang kesehariannya diketahui berdagang sate dan tinggal di Dusun Pananggahan, Kecamatan Sorkam, meninggal dunia dan jenajahnya langsung dibawa ke rumah duka di Desa Pananggahan.

"Empat korban lainnya kemudian dirujuk ke RSU FL Tobing Sibolga," tukas Gurning. (jhonny/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini