Bentrokan Kembali Pecah di Belawan, 1 Rumah Ludes Terbakar

Sebarkan:

Salah satu rumah warga di Belawan terbakar akibat bentrokan antar pemuda. (foto:mm/ist)
BELAWAN - Bentrok antar warga kembali pecah di Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (11/1/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Akibat pertikaian itu satu rumah di Simpang Jalan Bandeng Lingkungan 16 milik  M. Yusuf musnah terbakar akibat terkena mercon kembang api.

Menurut Jefri salah seorang warga menyebutkan Selasa (11/1/22/022) sekira pukul 17.00 WIB, terjadi bentrok antara warga Jalan Belanak dengan Jalan Bawal dan Jalan Alu-alu. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan tiba di lokasi guna menghalau bentrok.

Meski petugas telah berada di lokasi, bentrok tetap berlanjut. Bahkan petugas tak luput di lempar oleh warga.

Semula warga saling lempar batu, botol dan panah. Belakangan mengunakan mercon kembang api. Tiba-tiba dari arah jalan Belanak, terbang mercon kembang api dan mengenai rumah M.Yusuf. Api dengan mudah membesar dan menyambar minyak yang berada di dalam rumah tersebut.

"Aku tidak tau pasti itu rumah siapa bang. Yang aku tau kalau rumah itu disewa Yusuf bersama istrinya Inur dan mereka menjual minyak, makanya dengan mudah rumahnya terbakar. kata Jefri.  

Lanjut Jefri, setelah mengetahui rumah M.Yusuf terbakar, warga yang bentrok itu pun berhamburan.Api dapat dipadamkan, setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba di lokasi.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ.Naibaho saat ditemui medanmerdeka.com menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap warga yang mengunakan mercon kembang api. "Siapa warga yang mengunakan mercon kembang api dan berapa jumlah kerugian korban,kita masih lidik bang." ucap Kapolsek. (awal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini